Raih Predikat WBBM, Imigrasi Muaraenim Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kantor Imigrasi Muaraenim Raih Predikat WBBM

Muaraenim, Sumselupdate.com – Komitmen Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat membuahkan hasil. Berkat berbagai inovasi dan kerja keras seluruh pegawainya, Kantor Imigrasi Muaraenim berhasil meraih predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Syukur Alhamdulillah berkat kerja keras selama dua tahun ini. Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim satu-satunya kantor pelayanan se-Sumatera Selatan yang meraih penganugerahan predikat zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim Made Nur Hepi Juniartha didampingi Kasi Humas Imigrasi Muaraenim Deni Hardianto, Senin (20/12/2021).

Made Nur Hepi Juniartha menyebut, pencapaian yang diraih tersebut ialah berkat semua unsur internal mulai dari Non ASN sampai dengan pejabatnya.

“Dan yang paling penting ialah masukan dari masyarakat yang membuat Kantor Imigrasi Muaraenim bisa berbenah untuk memperbaiki diri sehingga pihaknya bisa memberikan pelayanan lebih maksimal,” ujarnya.

Made Nur Hepi Juniartha menyebut, untuk dapat meraih predikat ZI WBBM, banyak aspek unsur penilaian mulai dari inovasi dalam memberikan pelayanan hingga sarana dan prasarana.

Salah satu inovasi unggulan Kantor Imigrasi Muaraenim, lanjutnya, ialah inovasi layanan 3 In 1 “Si Mamat” atau Imigrasi Manjakan Masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Muaraenim Made Hepi Nur Juniartha

 

Melalui inovasi ini, kata Made Nur Hepi Juniartha, pihaknya memberikan tiga layanan sekaligus kepada masyarakat. Pertama layanan Paling Jempol atau Paspor Keliling Jemput Bola. Kedua inovasi Immigration Ranger, dimana pihaknya bekerjasama dengan Kantor Pos untuk mengirimkan paspor ke alamat masyarakat jika sudah jadi. Dan yang terakhir yaitu layanan Inovasi IKM Pintar, yakni masyarakat dapat menilai langsung pelayanan dari pegawai Kantor Imigrasi Muaraenim.

Dilanjutkannya, saat ini baru empat Pemerintah Daerah di wilayah kerja Kantor Imigrasi Muaraenim yang telah menjalin kerjasama untuk inovasi 3 in 1 si Mamat ini. Untuk itu, pihaknya menargetkan ke depan dapat menjalin kerjasama dengan seluruh Pemerintah Daerah.

“Ke depan kami ingin lebih-lebih lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan cara meningkatkan sarana dan prasarana supaya masyarakat yang datang ke Kantor Imigrasi Muaraenim bisa nyaman, aman, tenang dan mudah. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat untuk dapat memberikan masukan untuk perbaikan hal-hal yang dinilai masih kurang dari Kantor Imigrasi Muaraenim,” pungkasnya.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.