Quick Count LKPI, Ahmad Yani-Juarsah Unggul di Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim nomor urut 4, Ahmad Yani – Juarsah unggul dalam hitung cepat yang dilakukan oleh Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) sebagai lembaga survey Pilkada Muaraenim, Rabu (27/6/2018).

Dari data yang diperoleh lembaga ini, sampai pukul 17.00 dengan suara masuk 80 persen. Pasangan Ahmad Yani-Juarsah memperoleh 15.176 suara (34,06 persen), Nurul Aman-Tamrin 11.394 suara (25,57 persen), Shinta-Syuryadi 9.369 suara (21,03 persen), dan Syamsul Bahri-Hanan Zulkarnain 8.622 suara (19,35 persen).

Read More

“Hasilnya pastinya kita menunggu hasil penghitungan KPUD Muaraenim,” terang Arianto, Direktur LKPI.

Sementara itu, menanggapi hal itu tim pemenangan Ahmad Yani – Juarsah melalui ketua pemenangan Aris Munandar mengaku masih menunggu hasil keputusan dari KPUD Muaraenim.

“Alhamdulillah pilkada Muaraenim berlangsung dengan damai. Bagi kami ini menunjukkan kedewasaan berpolitik masyarakat Muaraenim. Tim kami juga melakukan real count berdasar laporan para saksi yang kami tugaskan di TPS. Hasilnya tidak berbeda jauh dengan survey-survey yang dilakukan paslon lain,” ungkap Aris.

Ia menambahkan, walau dari perhitungan yang pihaknya lakukan, juga berdasarkan quick count yang ada, mereka unggul, pihaknya tetap akan berpegang pada keputusan resmi KPUD Muaraenim.

“Mari kita tunggu dengan sabar. Siapa pun pemenang pesta demokrasi ini, mari lah kita hormati hasil-hasilnya. Semua ini demi perubahan Muaraenim lebih baik,” terangnya. (azw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.