Puteri Indonesia 2024 Sumsel Kunjungi Lapas Perempuan Palembang

Penulis: - Jumat, 9 Februari 2024
Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapat kunjungan dari Finalis Puteri Indonesia 2024 Perwakilan Sumatera Selatan, Ananda Papat Oktariza, Rabu (7/2/2024).

Palembang, Sumselupdate.com – Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapat kunjungan dari tamu spesial, Rabu (7/2/2024).

Ia adalah Finalis Puteri Indonesia 2024 Perwakilan Sumatera Selatan, Ananda Papat Oktariza.

Tidak hanya melihat kehidupan perempuan di balik jeruji, sosok belia tersebut juga memberikan motivasi dan pengembangan diri untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang mengikuti Pembinaan Kemandirian ‘Hair Do Class’.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Saya, senang sekali dapat hadir di antara saudari-saudari warga binaan Lapas Perempuan Palembang,” ujar Ananda.

Advertisements

Hair do class adalah teknik dalam tata rias rambut yang sedang digandrungi oleh seluruh kalangan saat ini. Guna memberikan pelatihan tersebut, Ananda mengajak tim yang terdiri Nikocourlank Agency, Donni Perdana Manajemen, dan Tim Hair Do Puteri Indonesia Sumsel.

Baca Juga: Koordinasi Ditjen HAM, Upaya Kemenkumham Sumsel Lakukan Percepatan Kinerja Bidang HAM

Tampak warga binaan Lapas Perempuan Palembang sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Tak hanya itu, beberapa pegawai Lapas pun tertarik mendengarkan materi mengenai Teknik Hair Do dan mempraktekannya.

“Perempuan itu harus mandiri, agar tidak bergantung pada orang lain. Semoga apa yang kita pelajari ini bisa menjadi bekal kemampuan untuk ibu-ibu semua ketika keluar dari sini nantinya,” pesan gadis berusia 24 tahun tersebut.

Selain mengajarkan Teknik Hair Do, Ananda beserta Tim juga berkesempatan untuk melihat berbagai kegiatan pembinaan kemandirian yang diikuti oleh warga binaan, seperti membuat keset kaki, nail art, dan merajut.

Ia juga menyempatkan melihat hasil karya WBP Lapas Perempuan Palembang yang dipajang dan menghasilkan nilai jual.

Baca Juga: Kemenkumham Sumsel Dorong Pelayanan Berbasis HAM di Pemkab Empat Lawang

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan motivasi dari Finalis Puteri Indonesia 2024 perwakilan Sumsel tersebut.

“Semoga ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat bagi peserta pelatihan. Ini juga sebagai penyemangat bagi mereka karena bisa berjumpa langsung dengan Finalis Puteri Indonesia 2024 Perwakilan Sumsel, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” ucapnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.