Kapolres Mura Janji Tuntaskan Dalam Waktu Dekat

Ilustrasi Pungli

Muratara, Sumselupdate.com – Pasca diberikan jeda waktu satu bulan oleh Kapolda Sumatera Selatan untuk penanganan pungli di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum). Kapolres Mura AKBP Herwansyah Saidi mengatakan akan segera menuntaskannya dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan tuntaskan,” tegasnya saat dibincangi Sumselupdate.com usai rapat koordinasi terkait penanganan pungli di depan kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) Muratara, Selasa (29/3).

Bacaan Lainnya

Ia menilai, perbuatan pungli merupakan perbuatan melanggar hukum, dan siapapun yang melanggar hukum, tentunya adalah perbuatan pidana yang harus ditindak tegas dan tidak boleh dibiarkan.

“Yang namanya pemerasan itu tidak boleh, karena itu perbuatan melanggar hukum, dan insyaallah secepatnya bisa kita tuntaskan,” ungkap perwira berpangkat melati dua ini.

Sementara Dandim 0406, Lubuklinggau, Mura, Muratara,  Letkol Infantri M Thohir mengungkapkan, untuk masalah pungli pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan stake holder yang ada baik pihak kepolisian dan Pemkab Muratara bagaimana penanganannya.

“Tadi kita sudah koordinasi dengan Pemkab, bagaimana masalah penanganannya. Namun  kita tetap akan koordinasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai masalah sosialiasi, dirinya dengan tegas mengatakan masalah sosialisasi sudah usai, dan sekarang waktunya penindakan.

“Nanti kita akan langsung ke lapangan. Tidak ada waktu lagi untuk sosialisasi, waktunya sudah sudah habis, sekarang waktunya penindakan,” tegasnya.

Untuk waktu kapan waktu penindakannya pihaknya belum bisa memastikan kapan waktunya. “Yang jelas saat kita penindakan nanti, kita akan beritahu, dan semuanya terbuka untuk umum,” ujarnya.

Sementara Bupati Muratara H M Syarif Hidayat mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan masyarakat terkait penanganan masalah pungli dikabupaten Muratara.

“Kita sekarang lagi tahap koordinasi, jangan sampai ada pihak-pihak yang dirugikan, dan terjadi gesekan,”singkatnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.