Puluhan Banser NU PALI Ikuti DTD II

Prosesi penyiraman oleh ketua PC NU Kabupaten PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten PALI, mengikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD) II yang digelar oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten PALI, 3-6 Desember 2020.

Pelaksanaan DTD II dipusatkan di lapangan Pondok Pesantren Tarbiyatul Islamiyah Mamba’ul Hikam, Km 10, Kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten PALI, Sulaiman mengatakan, DTD digelar guna menciptakan kader yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya.

“Ansor dan Banser adalah garda terdepan, dalam menjaga para kiai, habib dan alim ulama dari segala bentuk perbuatan zalim. Selain itu, Ansor dan Banser juga siap mengamankan NKRI dari segala ancaman, baik dalam negeri maupun luar negeri. Karena dengan semakin tinggi militansi Ansor dan Banser terhadap organisasi, akan semakin kuat untuk memperjuangkan nilai-nilai Aswaja,” katanya didampingi Sekretaris GP Ansor, Ahmad Yani, Senin (7/12/2020).

Ia berharap para peserta yang sudah lulus dalam kegiatan DTD II ini nantinya bisa hidup berorganisasi di Ansor.

“Dan di organisasi NU adalah sebuah pengabdian sehingga dibutuhkan keikhlasan dalam menjalaninya. Jangan berharap materi, kecuali mengharapkan keberkahan,” pungkasnya .

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten PALI, ustadz Erlin Susri mengharapkan dari DTD II, akan muncul para generasi NU yang siap berjuang meneruskan perjuangan para kiyai NU.

“Serta siap mengiring dan mengawal kabupaten PALI yang lebih aman, tentram dan sejahtera,” jelasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.