Pulang Kampung, Herman Deru Eratkan Silaturahmi Dengan Warga OKU Timur

Suasana silaturahmi dengan warga OKU Timur di halaman rumah kediaman keluarga besar H Herman Deru yang terletak di Desa Sidomulyo BK 9, Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (8/6/2019).

Martapura, Sumselupdate.com – Ribuan warga OKU Timur tampak antusias memadati tenda besar yang disiapkan di halaman rumah kediaman keluarga besar H Herman Deru yang terletak di Desa Sidomulyo BK 9, Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (8/6/2019).

Jika sebelumnya Gubernur sempat menggelar open house hari raya Idul Fitri 1440 hijriah dengan kalangan warga masyarakat Kota Pelembang, kepala OPD, Forkompinda dan kalangan kepala daerah Bupati dan Walikota di Sumsel.

Bacaan Lainnya

Beda halnya dengan open house-nya di Belitang. Herman Deru mengkhususkan diri pulang kampung ke Desa Sidomulyo untuk berisilaturahmi dengan warga OKU Timur yang memang sejak dari dulu rutin dilakukannya setiap Hari Raya terutama saat masih menjabat sebagai Bupati OKU Timur selama dua periode.

Dalam open house yang mulai digelar sekitar pukul 09.00 tersebut, Gubernur H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia serta anak, menantu, dan cucunya.

Suasana silaturahmi dengan warga OKU Timur di halaman rumah kediaman keluarga besar H Herman Deru yang terletak di Desa Sidomulyo BK 9, Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (8/6/2019).

 

Herman Deru dan keluarga menyambut para tamu dengan hangat dengan berjabat tangan, berpelukan disertai dengan candaan dan gelak tawa.

Suasana akrab dan penuh dengan rasa kekeluargaan seperti ini  bukanlah hal yang baru bagi mantan Bupati OKU Timur ini.

Mengingat Herman Deru memang dikenal sebagai sosok pemimpin  yang sangat dekat dengan rakyat.

Dalam sambutan singkatnya Herman Deru kembali mengenang saat-saat dirinya masih kecil yang dinilainya sulit untuk dilupakan.

Bahkan dia mengaku sangat rindu dengan suasana saat masih kecil di desa kelahirannya desa Sidomulyo.

Karena itu juga sepeninggal almarhum ayahnya H Hamzah, tradisi silaturahmi ketemu dengan masyarakat di momen Hari Raya terus dihidupkannya hingga saat ini. Apalagi dirinya sebagai pemimpin tidak boleh ada sekat pembatas dengan rakyat.

Artinya selaku seorang umaro harus dekat dengan rakyat yang dipimpinnya.

“Acara open house atau halal bihalal seperti ini sudah sering kita lakukan. Tradisi ini, dulu dilakukan ayah saya. Sepeninggal beliau tradisi ini terus kami lanjutkan bukan saja saat masih menjabat bupati. Tapi saat menjadi Gubernur saya sempatkan untuk menggelar open house didesa kelahiran saya,” tegas Herman Deru.

Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu yang sudah hadir dalam open house-nya. Bahkan jumlah tamu yang hadir lanjut dia mencapai enam ribu orang lebih.

“Saat saya menjabat bupati dulu ada  sekitar lima  sampai enam ribu orang datang. Hari ini juga sama bahkan lebih ramai. Ini tandanya silaturahmi di antara kita tetap terjaga dengan baik. Terima kasih kami untuk warga OKU Timur,” tandasnya.

Warga berfoto bersama.

Open house Gubernur di Belitang kali ini selain dihadiri masyarakat umum juga dihadiri kalangan pejabat di lingkungan Pemkab OKU Timur, di antaranya Wakil Bupati Feri Antoni, kepala OPD,  camat, lurah, dan kades serta tokoh agama dan tokoh masyarakat OKU Timur.

Momen perjumpan dengan Gubernur Sumsel kali ini juga tidak disia-siakan oleh warga. Banyak di antaranya yang memanfaatkannya untuk berselfi ria dengan Hubernur kebanggaan mereka.

Di samping itu kalangan tamu  yang hadir juga disuguhi aneka makanan dan minuman dengan kafasitas tempat yang sangat memanjakan para tamu yang datang guna bersilaturahmi. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.