Pulang Kampung Dilarang, Pemain Sriwijaya FC Pilih Latihan Tim Lokal

Dua pemain Sriwijaya FC Hendra Molle dan Akbar Zakaria memilih tidak pulang kampung dan masih tetap berada di Kota Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Meski pelatih Nil Maizar memberikan jatah libur lebaran selama dua pekan, dua pemain Sriwijaya FC Hendra Molle dan Akbar Zakaria memilih tidak pulang kampung dan masih tetap berada di Kota Palembang.

Sembari mengisi kekosongan waktu, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang dan full back ini berlatih bersama sejumlah tim lokal Palembang.

Read More

Akbar Zakaria mengaku, pada lebaran tahun ini ia tidak mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Di Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini pemain berposisi bek kanan tersebut berlebaran di Palembang, kampung halamannya istrinya.

“Kalau saya tidak mudik tahun ini. Kebetulan kan istri orang sini. Jadi libur lebarannya di Palembang saja,” kata mantan pemain Sriwijaya FC U21 ini.

Meski tak berlatih bersama Laskar Wong Kito, namun Akbar mengaku tetap menjaga penampilannya dengan giat berlatih bersama tim-tim lokal Palembang.

Selain itu, ia juga kerap berlatih sendiri dengan program latihan yang diberikan tim pelatih Sriwijaya FC.

“Kan dikasih program sama tim pelatih jadi selesain dulu program, baru kalau masih ada waktu ikut fun game tim lokal. Sekalian silaturahmilah sama teman-teman, biar banyak kawan di Palembang,” ungkapnya.

Senada dikatakan Hendra Molle juga memilih menghabiskan waktu libur lebaran tetap berada di kota pempek.

Ia beralasan tak pulang kampung lantaran kampung halamannya jauh di Halmahera Barat. Apalagi kalau mau mudik ongkos yang harus ia keluarkan cukup mahal.

Selama libur lebaran, mantan pemain PS Sleman ini lebih memilih ngekos di kawasan Angkatan 45 Palembang. Namun sesekali pulang ke mess di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Saya di sini ngekos dulu sementara, tetapi sesekali kembali ke mess.  Di mess kan ada bola dan peralatan, jadi saya sering latihan bareng Akbar,” jelasnya.

Tak hanya berlatih berdua, sambil menjaga kondisi, Hendra Molle juga mengaku kerap rutin bersama Akbar Zakaria ikut berlatih bersama tim lokal Palembang.

“Sambil jaga kondisi saya juga kadang-kadang ikut latihan bareng klub-klub lokal Palembang,” tutupnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.