PT TeL Pertahankan Predikat Industri Hijau Level Lima

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan penghargaan industri hijau level lima kepada PT TeL.

Muaraenim, Sumselupdate.com – PT Tanjungenim Lestari (TeL) Pulp and Paper kembali meraih predikat Industri Hujai level lima dari pada Penganugerahan Penghargaan Industri Hijau dan Penyerahan Sertifikat Industri Hijau 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian di Jakarta, Rabu (12/12).

Penganugerahaan Penghargaan Industri Hijau 2018 ini diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto kepada PT TeL yang diterima Vice President Director Mr Hiroyuki Moriyasu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah PT TeL kembali meraih predikat Industri Hijau level lima tahun 2018. Ini merupakan kali ke delapan Pt TeL meraih predikat yang sama,” ujar Section Corporate Comunication PT TeL PP Shinta melalui rilis yang diterima Sumselupdate.com, Jumat (14/12/2018).

Diungkap Shinta, klasifikasi penghargaan industri hijau dimulai dari level satu sampai lim, sedangkan level lima merupakan peringkat tertinggi. Penghargaan yang didapatkan tersebut, lanjutnya, berdasarkan paparan dan  verifikasi langsung di lapangan oleh tim Kementrian Perindustrian.

“Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan industri yang telah menerapkan pola penghematan sumber daya dan penggunaan bahan baku dan energi yang ramah lingkungan serta terbarukan,” papar Shinta.

“Kinerja produksi yang konsisten yang mengedepankan tingkat produktifitas, efisiensi dan efektifitas yang berkelanjutan dalam penggunaan material, energy dan air menjadi kunci keberhasilan PT TeL,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peserta penghargaan industri hijau tahun 2018 terdiri dari berbagai perusahaan industri termasuk industri semen, petrokimia, gula, karet remah hingga kakao. Dari 143 perusahaan, 87 di antaranya masuk ke level lima atau tertinggi dan sisanya, 56 perusahaan, ke level empat.(azw/rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.