PT Sele Raya Belida Gelar Program Pendidikan Bahasa Inggris Berbasis Daring

BANTUAN---PT Sele Raya Belida memberikan fasilitas kepada siswa di wilayah Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Jumat (23/10/2020).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – PT Sele Raya Belida (SRB) yang bergerak di bidang migas kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama Cakap dengan Program Pendidikan Bahasa Inggris berbasis daring di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

PT SRB memberikan fasilitas anak sekolah dari tingkat SD sebanyak 10 siswa, SMP 20 siswa, dan SMA 20 pelajar di wilayah Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan (Sumsel) di Aula Kantor Camat Gelumbang, Jumat (23/10/2020).

Tamu undangan yang menghadiri pemberian bantuan.

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Humas PT SRB Dani Yuliana didampingi Staff PT SRB, Camat Gelumbang Syarkowi, SSos, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serma Manulang, Kepala Sekolah SMAN 1 Gelumbang, SMA PGRI Gelumbang, SMK 1 Gelumbang, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Humas PT SRB Dani Yuliana mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak sekolah diwajibkan belajar di rumah dengan cara online atau daring.

“Kita dari pihak PT SRB bekerjasama dengan Cakap Peduli membuat program CSR dalam bentuk belajar daring. Proses belajar dalam waktu enam bulan proses belajar online yang bertempat di SMA PGRI Gelumbang, dan kami memberi anak-anak fasilitas berupa tablet android dan kouta internet, serta pinjam pakai Infokus, WiFi- router, pengeras suara serta mikrofon. Dan nantinya setelah enam bulan ikuti pendidikan berbasis daring ini tablet android akan menjadi hak milik anak-anak itu sendiri, serta alat fasilitas pinjam pakai nanti akan dikembalikan kepada kita,” ujar Dani.

Pihak dari PT SRB memberikan sambutan kepada masyarakat.

Dani mengatakan, untuk proses belajar berbasis online ini bertempat di SMA PGRI Gelumbang, dan dibantu oleh tiga guru fasilitator.

“Kami memfasilitasi dengan memberi anak-anak ini tablet android, serta kouta internet, yang mana untuk kouta internetnya akan kami beri uang setiap bulannya, dan yang terpilih dalam program ini sebanyak 50 orang tingkat SD, SMP dan SMA melalui tes online oleh Cakap Peduli beberapa bulan yang lalu,” tambahnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada tiga guru fasilitator yang telah mendukunf acara ini, dan anak-anak yang terpilih.

“Ini tidak ada intervensi sedikitpun dari pemerintah maupun dari PT SRB. Ini terpilih langsung oleh Cakap Pusat, yang mana sekolah yang ditunjuk serta siswa SD kelas VI terpilih sebanyak 10 orang, tingkat SMP kelas IX 20 orang dan SMA kelas XII 20 orang. Untuk anak siswa-siswi tingkat SD ini ada nilai plusnya, karena bisa mengikuti pelajaran Bahasa Inggris,” tandasnya.

Camat Gelumbang Syarkowi, SSos, mengucapkan terima kasih kepada PT SRB yang telah membantu anak-anak sekolah di Kecamatan Gelumbang.

Terutama di wilayah ring satu, dalam Program Pendidikan Bahasa Inggris berbasis daring di masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Muaraenim, khusus wilayah Kecamatan Gelumbang.

“Kita patut berterima kasih kepada PT SRB yang telah memberi fasilitas peralatan dan perlengkapan untuk melaksanakan pendidikan daring. Kepada anak-anak, Bapak-Ibu akan mendapatkan tablet android, kouta internet dan peralatan ini akan dipegang oleh anak-anak kita,” papar dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.