PT Sele Raya Belida Salurkan CSR Program Pendidikan Berbasis Daring

BANTUAN CSR--PT Sele Raya Belida (SRB) menyalurkan bantuan CSR di wilayah Kabupaten Muaraenim, bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Lembak, Senin (19/10/2020).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com-PT Sele Raya Belida ( SRB) yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi (migas), kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa fasilitas anak sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan melalui program pendidikan berbasis daring di masa pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Lembak, Senin (19/10/2020).

Acara dipimpin Kepala Humas PT SRB Dani Yuliana didampingi Staff PT SRB, Kepala Desa Lembak Jasmadi, Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Arh, Mardin, SE, Kapolsek Lembak diwakili Ipda Candrawira, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Humas PT SRB Dani Yuliana mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak sekolah diwajibkan belajar di rumah dengan cara online.

Perwakilan dari perusahaan memberikan kata sambutan.

“Dan kami dari pihak PT SRB peduli dengan anak-anak sekolah, sehingga kami membuat program CSR dalam bentuk belajar daring bekerjasama dengan Yayasan Cipta Karya Tampi (YCKT) dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB),” ujar Dani.

Dia menjelaskan, proses belajar dari memakan waktu sembilan bulan, dan mereka memberi anak-anak fasilitas berupa gadget android dan kuota internet. Dan nantinya setelah 9 bulan mengikuti pendidikan berbasis daring, android tersebut menjadi hak milik anak-anak.

Pemberian bantuan android secara simbolis.

“Untuk proses belajar online kami bekerjasama dengan YCKT dan YABB belajar berbasis online. Kami memfasilitasi dengan memberi anak-anak ini tablet android, serta kuota internet, di mana untuk kuota internet akan kami beri uang setiap bulannya melalui rekening bank, dan yang terpilih dalam program ini sebanyak 50 orang tingkat SD, SMP dan SMA melalui tes online oleh YABB beberapa bulan yang lalu,” jelas dia.

Dani juga mengucapkan terima kasih kepada wali kelas Ibu Pratiwi Utami serta anggotanya yang telah mendukung acara ini. Dia memastikan anak-anak yang terpilih tidak ada intervensi sedikitpun dari pemerintah maupun dari PT SRB.

“Ini terpilih langsung oleh YABB Pusat. Untuk siswa SD kelas VI terpilih sebanyak 21 orang, tingkat SMP kelas IX sebanyak 13 orang dan SMA kelas XII sebanyak 16 orang,” paparnya.

Jasmadi, Kepala Desa Lembak mengucapkan terima kasih kepada PT SRB yang telah membantu anak-anak sekolah di Kecamatan Lembak dalam program pendidikan berbasis daring di masa pandemi Covid-19

“Kami berterimkasih atas fasilitas peralatan dan perlengkapan untuk melaksanakan pendidikan daring,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.