PT Berkah Agung Semesta Jaya Akan Bangun Pabrik Pellet Biomassa di Ogan Ilir

Penulis: - Minggu, 26 Mei 2024
PT Berkah Agung Semesta Jaya Akan Bangun Pabrik Pellet Biomassa di Ogan Ilir
PT Berkah Agung Semesta Jaya Akan Bangun Pabrik Pellet Biomassa di Ogan Ilir

Indralaya, Sumselupdate.com – PT Berkah Agung Semesta Jaya, perusahaan yang berbasis di Sumatera Utara, berencana mendirikan pabrik pellet biomassa di Desa Suka Mulia, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. Pabrik ini akan berdiri di lahan seluas 3,8 hektar dan diproyeksikan mulai dibangun pada akhir tahun 2024, setelah seluruh persyaratan perizinan terpenuhi.

Kepala DPMPTSP Ogan Ilir, Hj Santi Novita Sari, SH, MH, mengungkapkan bahwa beberapa hari lalu, pihaknya bersama Bupati Panca Wijaya Akbar dan rombongan telah melakukan kunjungan ke pabrik PT Berkah Agung Semesta Jaya di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

“Pihak perusahaan telah beberapa kali menghubungi Pemkab Ogan Ilir terkait persyaratan sebagai investor dan pembangunan pabrik di wilayah Ogan Ilir. Untuk memastikan keamanannya, Bupati Panca Wijaya Akbar datang langsung melihat produksi pellet biomassa tersebut,” jelas Santi.

Menurut Santi, pelet kayu merupakan energi terbarukan yang ramah lingkungan dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik rumah tangga maupun industri.

“Wood pellet memiliki manfaat besar, baik untuk rumah tangga maupun industri,” tambahnya.

Istri Anggota DPRD Sumsel terpilih H Aswan Mufti ini juga menambahkan bahwa Desa Suka Mulia dipilih karena lokasinya yang strategis dan mudah mendapatkan bahan baku.

“Ogan Ilir-kan letaknya strategis dekat dengan ibukota Palembang. Kecamatan Inderalaya Utara memang banyak pabrik disitu, untuk lokasinya Insya Allah Desa Sukamulia. Saat ini  mereka masih mengurus soal perizinan, amdal karena itu langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Santi.

Perusahaan ini berencana menginvestasikan dana puluhan miliar rupiah di Desa Suka Mulia dan akan menyerap tenaga kerja lokal. “Investasi besar ini diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan perekonomian lokal,” ujar Santi.

Sebelumnya dalam rangka menjalin kemitraan dengan dunia usaha dan industri bidang pellet biomassa serta rencana investasi PT. Berkah Agung Semesta Jaya di Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan ini disambut baik oleh Komisaris dan pimpinan David dan Anthony Halim beserta jajaran.

Bupati Panca Wijaya Akbar menegaskan pentingnya investasi ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

“Jika investasi ini berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, semoga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Ogan Ilir,” ujarnya.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.