PSSI PALI Gulirkan Kompetisi U-17

Kompetisi U-17 tingkat Kabupaten PALI.

PALI, sumselupdate.com – Setelah sempat fakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya PSSI Kabupaten PALI kembali menggelar kompetisi U-17 tingkat Kabupaten PALI.

Kompetisi itu dimulai pada Kamis-Minggu (08-11/09/2022) di lapangan Gelora November, Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi.

Dalam kompetisi itu diikuti 12 tim utusan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten PALI.

Ketua PSSI Kabupaten PALI, Drs. Darmawi, MSi mengatakan, kompetisi tersebut merupakan agenda PSSI Kabupaten PALI yang sempat tertunda akibat pandemi covid 19.

“Setelah dua tahun kita tidak menggelar kegiatan, jadi kompetisi ini merupakan agenda PSSI yang tertunda,” katanya.

Selain itu, ia menerangkan, jika kompetisi tersebut juga untuk mencari bibit-bibit atau talenta-talenta baru pemain bola dari Kabupaten PALI.

“Nanti talenta-talenta baru itu akan disiapkan untuk piala Suratin dan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2023 di Kabupaten Lahat mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut ia membeberkan, jika tim yang mengikuti kompetisi berasal dari klub U-17 di Kabupaten PALI.

“Ada juga tim yang dibawa dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten PALI,” bebernya.

Sementara, Kasat Binmas Polres PALI, AKP Roni Hermawan mengatakan, kompetisi tersebut sangat bagus dalam mencari bibit-bibit pemain baru dari Kabupaten PALI.

“Kita berharap nanti akan ada pemain dari PALI yang bisa menembus tingkat nasional dan internasional. Apalagi di PALI sudah ada lapangan yang memadai,” katanya.

Hadir dalam pembukaan kompetisi tersebut, Plt Kepala Dispora PALI, Kamriadi, Ketuan Harian KONI PALI, Hendrik A Halim, perwakilan Pol PP , perwakilan Koramil Talang Ubi serta perwakilan OPD di lingkungan Pemkab PALI. (ans)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.