Program Jumat Bersih di Kecamatan Kelekar Muaraenim Terus Bergulir

Program Jumat Bersih Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim, Sumatra Selatan, kali ini menyasar rumput liar yang tumbuh di bahu jalan Desa Pelempang, Jumat (13/11/2020).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Program Jumat Bersih Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, terus dilakukan.

Bacaan Lainnya

Kali ini aksi bersih-bersih yang dikomandoi Camat Kelekar Fikri Hidayat bersama Anggota Koramil 404-01/Gelumbang Babinsa Kecamatan Kelekar, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Kepala Desa Pelempang, dan masyarakat, menyasar bahu jalan menuju Desa Pelempang.

Camat Kelekar Fikri Hidayat, saat dibincangi Sumselupdate.com menjelaskan, Program Jumat Bersih di Desa Pelempang kali ini merupakan yang ketiga.

Suasana aksi bersih-bersih yang dikomandoi Camat Kelekar Fikri Hidayat bersama Anggota Koramil 404-01/Gelumbang Babinsa Kecamatan Kelekar, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Kepala Desa Pelempang, dan masyarakat, menyasar bahu jalan menuju Desa Pelempang.

Kali ini kegiatan difokuskan di bahu jalan menuju Desa Pelempang, karena sudah banyak tumbuhan rumput liar dan semak yang mengganggu pandangan dan pengendara, sehingga bisa membahayakan pengguna jalan.

Masih kata Fikri, Program Bersih ini dilakukan setiap selesai Shalat Jumat dan digilir setiap Desa dalam Kecamatan Kelekar ini.

Kepala Desa Pelempang, Miftahudin, menambahkan, jika ia dan warga sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan program ini.

Berfoto bersama usai pembersihan.

Rumput liar yang tumbuh sudah cukup tinggi dan memang mengaggu warga yang berkendara. Oleh sebab itulah, warga juga sangat antusias membantu karena ini terkait kepentingan bersama.

“Mewakili warga, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Camat, serta jajarannya staf kecamatan, seluruh Babinsa Koramil 404-01/ Gelumbang dan Polsek Gelumbang juga masyarakat Desa Pelempang, yang telah bahu membahu membersihkan bahu jalan menuju Desa Pelempang ini,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.