Prestasi Gemilang Mahasiswa Trisakti di Kompetisi Internasional, Bawa Pulang 3 Medali

Penulis: - Selasa, 21 Mei 2024
Tim ilmuan Indonesia dari Universitas Trisakti mengikuti ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) dan berhasil membawa tiga medali. [dokumentasi pribadi]
Tim ilmuan Indonesia dari Universitas Trisakti mengikuti ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) dan berhasil membawa tiga medali. [dokumentasi pribadi]

Jakarta, Sumselupdate.com — Prestasi gemilang diraih oleh ilmuwan muda Indonesia dari Universitas Trisakti di ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2024, membawa pulang tiga medali.

Ilmuwan muda Indonesia dari Universitas Trisakti mencatatkan prestasi gemilang di kompetisi internasional World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2024 yang berlangsung di Malaysia pada 16-18 Mei 2024. Tim IoT Universitas Trisakti, yang terdiri dari mahasiswa teknik dan robotik, berhasil membawa pulang dua medali perak dan satu perunggu, menyisihkan ratusan peserta dari berbagai negara.

Bacaan Lainnya

Delegasi dari Universitas Trisakti dipimpin oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir Yoska Oktaviano, dan didampingi oleh beberapa dosen pembimbing.

“Kami mewakili kampus Universitas Trisakti merasa senang dan bangga mahasiswa kami dapat meraih penghargaan pada ajang ini. Tentunya ini akan menambah deretan prestasi yang sudah kampus raih selama ini. Perjuangan dan kerja keras kami membuahkan hasil,” ujar Yoska Oktaviano dalam keterangan tertulis, seperti dilansir Suara.com.

Ketua Umum Laskar Trisakti 08, Fernando Rorimpandey, turut mendampingi rombongan delegasi ke Malaysia untuk memberikan dukungan langsung.

“Sebagai alumni Universitas Trisakti, saya ingin memberikan dukungan langsung kepada adik-adik mahasiswa Universitas Trisakti yang ikut dalam ajang ini. Kami juga sampaikan langsung kepada adik-adik mahasiswa ini, bahwa prestasi yang ditorehkan akan menjadi bekal untuk tumbuh dan berkembang nantinya, apalagi ditingkat internasional dan akan menjadi role model bagi teman-temannya di kampus Universitas Trisakti,” tutur Fernando.

Dengan prestasi gemilang ini, diharapkan mahasiswa Universitas Trisakti lainnya terinspirasi untuk terus mengasah kemampuan dan kecerdasan mereka, serta mampu berpartisipasi dalam kompetisi-kompetisi berikutnya, membawa nama baik Universitas Trisakti di kancah internasional.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.