Presiden Jokowi Benarkan akan Bertemu Mantan Menteri Pertanian SYL

Sabtu, 7 Oktober 2023
Presiden Joko Widodo/ Twitter

Jakarta, Sumselupdate.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengungkapkan bahwa ia akan segera bertemu dengan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratiko. Pertemuan ini akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu malam (8/10/2023).

Jokowi memberikan pernyataan ini setelah menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Samawi yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (7/10/2023).

“Ketemu Pak Mentan diatur oleh Mensesneg kemungkinan besok malam iya betul,” ucap Jokowi, seperti dilansir Beritasatu.com.

Hingga saat ini, belum ada kesempatan bagi Jokowi untuk bertemu dengan SYL setelah pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Pertanian.

Advertisements

Presiden juga memberikan tanggapannya terhadap perkembangan kasus yang melibatkan SYL, meskipun ia enggan memberikan komentar yang mendalam mengingat kurangnya informasi yang jelas mengenai kasus tersebut.

“Saya belum tahu permasalahannya secara detail, saya belum mendapatkan informasi secara detail, karena masalahnya masih simpang siur seperti ini. Kalau berkomentar nanti ada yang bilang diintervensi, jadi saya ini masih mencari informasi sebetulnya kasus ini seperti apa,” pungkas Jokowi.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, telah mengonfirmasi bahwa belum ada agenda pertemuan resmi antara Presiden Jokowi dan SYL hingga Jumat (6/10/2023). Belumnya pertemuan tersebut dikarenakan jadwal Presiden yang cukup padat.

“Saya kira presiden hari ini cukup padat. Pagi tadi ada beberapa rapat internal yang diselenggarakan dan juga pada siang hari ini, sore ini ada rapat tentang TPA. Jadi sampai sore ini belum ada jadwal untuk menerima SYL,” jelas Ari kepada wartawan di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (6/10/2023).(bsc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.