Prediksi Laga Akhir Perempat Final: Prancis vs Islandia

Prancis_vs Islandia (Liputan6.com/Abdillah)

Saint Denis, Sumselupdate.com – Laga akhir di babak perempat final Piala Eropa 2016 akan menghadirkan Prancis kontra Islandia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis pada Senin (4/7) dini hari WIB. Kedua tim tentunya sama-sama memasang target kemenangan demi bisa lolos ke babak semifinal.

Untuk tampil di laga malam nanti, arsitek timnas Prancis, Didier Deschamps, bakal menurunkan pola andalannya yakni 4-3-3. Namun, setidaknya ada dua perubahan susunan pemain ketimbang di laga terakhir Prancis ketika bertemu Republik Irlandia.

Bacaan Lainnya

Samuel Umtiti atau Eliaquim Mangala bakal berebut satu posisi menggantikan Adil Rami yang terkena akumulasi kartu. Begitu pun di lini tengah, N’Golo Kante yang juga terkena akumulasi kartu bakal digantikan Yohan Cabaye.

Sementara timnas Islandia akan turun dengan skuad terbaiknya, termasuk sang pengatur serangan Gylfi Sigurdsson. Sejauh ini Islandia memang tampil brilian dan mampu menghadirkan kejutan di Piala Eropa 2016, dengan kesuksesan menahan Portugal dan menumbangkan Inggris di babak 16 besar.

Akan tetapi, tim asuhan Lars Lagerback itu kalah dalam hal rekor pertemuan dari Prancis. Dari 11 pertemuan, Islandia menelan tiga imbang dan delapan kekalahan. Melihat rekor pertemuan, kualitas pemain serta faktor tuan rumah, Prancis tentu saja layak diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga nanti. Namun, bola itu bundar. Bukan juga sebuah kemustahilan jika pada laga malam nanti Islandia kembali mampu menghadirkan kejutan di Piala Eropa 2016. (ram)

Prakiraan Susunan Pemain:

Prancis (4-3-3): Lloris, Evra, Koscielny, Umtiti, Sagna, Matuidi, Cabaye, Pogba, Payet, Griezmann, Giroud.

Islandia (4-4-2): Halldorsson, Skulason, Sigurdsson, Arnason, Saevarsson, Bjarnason, Sigurdsson, Gunnarsson, Gudmondsson, Bodvarsson, Sigthorsson.

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.