Prabowo-Gibran Sekali Putaran Sudah Dekat Puncak, Hanya Butuh Tambahan 4 Persen Suara

Penulis: - Minggu, 21 Januari 2024
Relawan GSP melakukan konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran se-Jabodetabek. Salah satu agendanya Senam Gemoy dan dilanjutkan pembekalan serta pengarahan dalam forum diskusi digelar di Resto Kampoeng Anggrek, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (20/1/2024).

Tangsel, Sumselupdate.com – Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) melakukan konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran se-Jabodetabek.

Salah satu agendanya Senam Gemoy dan dilanjutkan pembekalan serta pengarahan dalam forum diskusi digelar di Resto Kampoeng Anggrek, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (20/1/2024).

Kegiatan bertajuk ‘Senam Gemoy dan Silaturahmi Relawan GSP se-Jabodetabek’ itu dihadiri Ketua Umum GSP M Qodari, Sekjen GSP Agung Setiadi Nugroho, Penasihat GSP Timothy Ivan Triyono serta ratusan relawan GSP yang didominasi generasi muda dari kalangan Gen Z dan milenial se-Jabodetabek.

Ketua Umum GSP M Qodari mengapresiasi semangat relawan yang hadir dan memberikan pengarahan  menghadapi proses pemenangan.

Advertisements

Selain itu, para relawan juga dibekali semangat untuk turun langsung memenangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran sekali putaran di Pilpres 2024 dengan cara kreatif, santun dan santuy.

Baca Juga: Masyarakat Senang Pilpres Sekali Putaran 68,6 Persen, Prabowo Gibran Tetap Bertengger di Atas

“Kegiatan ini bagian dari silaturahmi GSP, gerakan sekali putaran 02 ini teman-teman yang menghubungi sekretariat GSP lewat jalur organik, kan saya menggagas dan mengumumkan mengenai GSP ini di berbagai media sosial,” ujar Qodari dalam keterangannya, dikutip Minggu (21/1/2024).

Dikatakan Qodari, setelah berkomunikasi secara online untuk menguatkan gerakan pilpres sekali putaran ini, ia menekankan pentingnya bertemu secara langsung sehingga diadakanlah acara pada hari ini.

Pada pertemuan ini, GSP juga menitipkan kepada para relawan yang tersebar di Jabodetabek sejumlah atribut berupa kaos, stiker dan spanduk untuk dipasang dan dibagikan ke masyarakat menggemakan pilpres sekali putaran.

Baca Juga: Deklarasikan JMP 08 Se-Kecamatan Kota Palembang, Beri Dukungan Prabowo Gibran

“Alhamdulillah direspon dari seluruh wilayah Indonesia dan karena itu kemudian kita ya selain sosialisasi dan komunikasi lewat WA dan seterusnya ini kita merasa perlu teman-teman ini ketemu secara fisik lah dalam kegiatan silaturahmi ini kita ada senam Gemoy salah satu ciri khas dari pasangan 02,” ucapnya.

“Lalu kemudian tadi ada diskusi mengenai mengapa harus memilih Prabowo-Gibran dan kita distribusi atribut juga untuk dibawa pulang oleh teman-teman dan dipakai untuk kegiatan sosialisasi di tempat masing-masing,” tambahnya.

Berdasarkan hasil rilis sejumlah lembaga survei, Qodari mengaku optimis paslon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu berpotensi menang sekali putaran.

Pasalnya, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah menyentuh rata-rata angka 47%-48%, sehingga butuh tambahan suara sekitar 4%-5% pilpres selesai di bulan Februari.

“Kita punya keyakinan yang tinggi dan memang kemungkinan itu ada. Karena berbagai survei  yang sudah muncul menunjukkan dukungan kepada 02  Prabowo-Gibran  mencapai 47%-48%. Artinya tinggal 4%-5% lagi tembuslah 50%,”jelasnya.

Qodari mengibaratkan perjalanan kemenangan Prabowo-Gibran seperti sedang mendaki puncak gunung, namun saat ini belum sampai di puncak.

Proses menuju puncak, kata Qodari, sedang diupayakan  seluruh elemen termasuk  relawan GSP se-Indonesia.

Baca Juga: Pilpres Sekali Putaran Makin Nyata, Elektabilitas Prabowo Gibran Tembus 48,05 Persen

“Ini bukan pekerjaan  mudah, bukan pekerjaan yang pasti. Tetapi bisa diikhtiarkan artinya secara kalkulasi rasional  sesuatu yang mungkin dicapai perjalanan Prabowo-Gibran  ibarat mendaki gunung begitu,” paparnya.

“Kita sudah dekat di puncak tapi belum sampai di puncak gitu. Oleh karena itu ya  kita genjot lah teman-teman ini agar lebih banyak turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi sekali putaran,” tambahnya.

Melihat dinamika dan tren survei Prabowo-Gibran yang terus naik, tingkat keyakinan Qodari mencapai 70% Pilpres 2024 berjalan sekali putaran.

Meskipun masih ada sisa 30% kemungkinan pilpres berjalan dua putaran, Qodari tetap berkeyakinan Prabowo-Gibran  muncul sebagai juara.

“Jadi kalau saya pribadi yang ditanya bagaimana tingkat keyakinannya level of confidence saya 70% bisa sekali putaran, 30% sisanya ya tetap dibuka ruang kemungkinan dua putaran. Tetapi putaran kedua pun kalau kita lihat survei sesungguhnya yang menang tetap Prabowo-Gibran juga,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Qodari mengimbau  masyarakat yang belum menentukan pilihan, ragu ataupun memilih paslon lain lebih baik mencoblos Prabowo-Gibran saja. Karena  pilpres sekali putaran maupun dua putaran Prabowo-Gibran yang akan menjadi presiden dan wakil presiden.

“Kita lihat peta suara tetap Prabowo-Gibran. Jadi sebetulnya saya mengimbau masyarakat ngapain kita pilpres dua kali ya, kalaupun misalnya putaran pertama tidak memilih Prabowo-Gibran nanti putaran kedua bulan Juni 2024 memilih Prabowo-Gibran lagi. Ya sudah, sekarang aja milih Prabowo-Gibran begitu,” ucapnya.

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran Optimis Menang di Atas 60 Persen di Sumsel

Lebih jauh Qodari berpendapat paslon nomor urut 02  memiliki infrastruktur pendukung lebih lengkap dibandingkan paslon lain.

Mulai dari tim sukses yang tergabung di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan  relawan yang dapat melakukan penetrasi memenangkan Prabowo-Gibran.

“Pada dasarnya  kita menggerakkan masyarakat khususnya para relawan. Jadi 02  menurut saya salah satu kelebihannya, selain teman-teman di partai politik yang notabene tergabung di TKN itu sebetulnya jaringan relawannya juga luar biasa,” katanya.

“Apalagi kalau kita bicara emak-emak itu luar biasa. Soalnya  dia mudah masuk dan diterima kalangan ibu-ibu dengan kalangan anak muda dengan komunikasi yang santun, santuy lalu kemudian kekinian, ada senam gemoy, ada lagu oke gas dan seterusnya begitu. Jadi saya melihat penetrasi dari 02 ke masyarakat  jauh  lebih cair lah dibandingkan paslon lain,” tegas Qodari. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.