Prabowo Belum Ucapkan Selamat ke Jokowi, PDIP: Hanya Masalah Dialektika-Bahasa

Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan

Jakarta, Sumselupdate.com – Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, tak mempersoalkan sikap Prabowo Subianto yang belum mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Arteria menuturkan hal tersebut hanya masalah dialektika karena Prabowo menjaga perasaan pendukungnya.

“Kalau PDIP sama Pak Prabowo kan hubungannya sangat baik, sama Bu Mega juga. Tapi kalau lihat dari pernyataan Pak Prabowo kemarin itu hanya masalah dialektika kebangsaan, bahasa, namun tetap konsekuensi yuridisnya menerima Pak Jokowi sebagai presiden terpilih,” ujar Arteria dalam diskusi ‘Peta Politik Pascaputusan MK’ di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019), seperti dilansir Detikcom.

Read More

Arteria menilai Prabowo harus memilih diksi yang tak mengecewakan pendukungnya. Dia menyebut banyak kepentingan yang menumpang pada sosok Prabowo.

“Kami memahami Pak Prabowo kan di belakang gerbongnya banyak. Dia harus memperlihatkan serambi Mekah depannya, ajeg. Tapi di belakangnya serambi tentram. Di antara mereka berdua (Jokowi dan Prabowo) tidak ada masalah. Dua sahabat dan negarawan yang saling bahu membahu,” kata Arteria,

Arteria menuturkan koalisi partai pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin saat ini fokus mengevaluasi kinerja Pemerintah selama 2014-2019. Hal tersebut dilakukan agar pemerintahan Jokowi pada periode 2019-2024 mendatang lebih efektif.

“Kami fokus, kami sedang mengevaluasi kerja-kerja Pemerintah supaya ke depan lebih efektif lagi,” ujarnya.

Ditanya soal peluang partai-partai eks Koalisi Adil Makmur diterima bergabung ke pemerintahan, Arteria menuturkan semuanya tergantung Jokowi. Pada intinya, Jokowi senang jika partai oposisi mendukung Pemerintah.

“Tentunya kami (PDIP) serahkan ke Pak Jokowi. Pak jokowi itu orangnya pintar. Kalau memang ditambah koalisi dengan Partai Demokrat, kami senang sekali. Begitu juga kawan-kawan PAN dan Gerindra. Itu semua kita serahkan ke Pak Jokowi,” kata Arteria.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.