Porprov Prabumulih, KONI Muba Minta Prioritaskan Keamanan Atlet

Palembang, Sumselupdate.com – KONI Kabupaten Muba berharap keamanan atlet dapat diprioritaskan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Prabumulih 2019. Hal itu disampaikan Agus Raflen, Ketua Umum KONI Muba dalam rapat anggota KONI Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (12/9/2019).

Menurut Raflen ,sapaan H Agus Rafren, keamanan atlet harus benar-benar terjamin. Mengingat selama mengikuti Porprov di Prabumulih, pada 16-26 November nanti tidak satu pun atlet Bumi Serasan Sekate yang tinggal di hotel.

Bacaan Lainnya

Karena kamar hotel di Kota Nanas (julukan Prabumulih) itu sangat minim. Alhasil sebagian besar atlet Muba harus menginap di homestay. “Kami sebenarnya dapat hotel tapi hanya 20 kamar. Sedangkan personil kami total lebih kurang 750 orang,” kata Raflen.

“Jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Misal sendal atlet hilang dan sebagainya. Makanya kita ingin tuan rumah benar-benar serius menjamin keamanan atlet,” sambung dia.

Dengan minimnya hotel Pemkot Prabumulih mengatur meratakan pembagian hotel. Satu kontingen hanya mendapatkan jatah 20 kamar saja.

“Kita hari ini juga begitu keluar dari Rapat Anggota KONI Sumsel langsung cek lokasi ke Prabumulih. Kita akan pastikan tempat tinggal atlet nanti benar-benar nyaman di sana,” ucap pengusaha asal Sekayu ini.

Sementara itu Sekreratis Umum KONI Muba Hambali Mansur menambahkan target Muba pada Porprov Prabumulih adalah juara umum. “Pada Porprov Palembang kita finis posisi runner up hanya selisih delapan medali emas dengan Palembang. Kita optimis pada Porprov tahun ini bisa juara umum,” tambah pensiunan PNS ini.

Andalan kontingen Muba menurut Hambali dari beberapa cabor. Diantaranya, pencak silat, panjat tebing, renang, atletik, catur, dan kareta. “Sepakbola target kita juga medali emas,” tukas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.