Ponpes Uhibbul Quran Santuni Puluhan Anak Yatim

ANAK YATIM-Foto bersama pengasuh Ponpes H Mughni, Kades Talang Akar Sunarto, dan para santri

PALI, Sumselupdate.com-Sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas berdirinya Pondok Pesantren Uhibbul Quran Desa Talang Akar, yang kini menginjak usia tiga tahun, ponpes asuhan KH Abah Yuris Al Palimbani itu menyantuni puluhan anak yatim yang berada di sekitar ponpes, Kamis (27/8/2020).

Selain menyantuni puluhan anak yatim, Ponpes Uhibbul Quran juga menggelar ceramah agama yang disampaikan oleh H Mughni Zein, Ketua MUI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Bacaan Lainnya

Kepada sejumlah media, Abah Yuris mengaku syukur ponpes di bawah naungan Yayasan Al Zaim Palimbani itu sudah berusia tiga tahun.

“Kami ingat betul ketika baru pertama kali membuka Ponpes Uhibbul Quran di Desa Talang Akar. Alhamdulillah, kini usianya sudah tiga tahun, meski dibalut kesederhanaan kami berusaha mengajak seluruh generasi muda di Desa Talang Akar untuk rajin mengaji dan membaca Alquran. Karena, satu alif saja mendapat pahala, apalagi sampai kita menjadi seorang hafiz atau hafizah,” terang Abah Yuris.

Selain tasyakuran dan ceramah agama, digelar juga doa bersama yang dipimpin langsung H Mughni Zein.

“Kita berdoa juga nantinya lahir generasi muda penghafal Alquran dari kabupaten PALI serta mendoakan kabupaten PALI agar semakin cemerlang di bawah kepemimpinan Bupati H Heri Amalindo. Kita berdoa bersama, agar Pak Bupati selalu diberikan kesehatan untuk bisa melanjutkan pembangunan di kabupaten PALI,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sunarto, Kepala Desa Talang Akar, mengucapkan syukur karena di desa yang dipimpinnya didirikan sebuah lembaga pendidikan berbasis agama.

Ia berharap anak-anak di Desa Talang Akar bisa mendapatkan pendidikan agama sejak dini.

“Ponpes, bisa membentuk moral dan menguatkan aqidah serta bisa menghasilkan generasi muda yang berakhlak,” ujarnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya H.
Mughni Zein mengatakan, banyak jebolan dari santri yang menjadi pemimpin atau kepala daerah.

“Untuk itu, di sebuah ponpes tidak hanya diajarkan tentang penguatan aqidah, tetapi ilmu pengetahuan. Serta diharapkan santri di Ponpes Uhibbul Quran harus bisa menjadi hafizh Quran,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.