Polsek Lubuk Batang OKU Ringkus Dua Pencuri Sapi

Ilustrasi

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com — Jajaran Polsek Lubuk Batang Polres OKU berhasil meringkus dua pelaku pencurian sapi, Sabtu (22/8/2020) pagi. Kedua pelaku yakni Masa Ganti (56) Warga Dusun II Desa Lubuk Batang Lama dan Evan Nopla Dinata (35) warga Dusun III Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang, OKU.

Bacaan Lainnya

Kedua elaku ini ditangkap berdsarkan laporan polisi nomor LP / B / 24 / VIII /2020/ Sumsel / Res OKU / Sek Lubuk Batang, tanggal 05 Agustus 2020 dengan korban Juyandri (28) warga Dusun II Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang.

Dalam laporannya, Juyandri mengungkap dirinya telah kehilangan hewan ternak sapi pada hari Selasa 04 Agustus 2020 lalu, di kebun milik Korban yang berada di Dusun II Desa Tanjung Dalam.

Awalnya, Korban mengikat dua ekor sapi miliknya di batang yang berada di kebun lalu korban pulang ke rumah. Sekitar jam 12.30 Wib korban kembali lagi ke kebun, namun sapi milik korban yang diikatnya di pohon sudah tidak ada lagi.

Korban pun kemudian berusaha mencari sapi miliknya namun tidak diketemukan lagi. Atas dasar inilah, korban melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Kepolisian.

 

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasubag Humas Polres OKU, AKP Mardinursal menjelaskan, berdasarkan hasil lidik dan pulbaket di lapangan Polisi berhasil mengantongi identitas kedua pelaku.

Lalu pada hari Sabtu dini hari sekira jam 01.00 Timsus Lumba 2 Polsek Lubuk Batang melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah kedua pelaku mendapatkan barang bukti tersebut di atas rumah pelaku.

Selanjut barang bukti tersebut disita dan di bawah ke Polsek Lubuk Batang bersama kedua pelaku untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Dari pengakuan pelaku, hewan ternak sapi milik korban dicuri kedua pelaku dengan cara menggiring sapi tersebut ke tempat yang sepi yaitu areal kebun karet Desa Lubuk Batang Baru. Selanjutnya sapi tersebut dipotong dan diambil dagingnya. Daging sapi itu lalu dijual oleh pelaku dan hasil penjualannya dibagi rata oleh masing-masing pelaku,” ungkap Mardin.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu unit mobil Merk Toyota Kijang Super, seutas tali tambang warna biru, sebuah anting hidung sapi, foto dua kepala sapi, isi dalaman perut, dan kaki-kaki sapi.

Atas perbuatannya, pelaku sangkakan Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 Ayat (1) Ke-1 KUHPidana.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.