Polsek Kemuning Bekuk Lima Pelaku Begal

Lima pelaku begal diamankan polisi.

Palembang, Sumselupdate.com – Tim buser Polsek Kemuning Palembang berhasil meringkus lima pelaku pembegalan terhadap anggota Opsnal Polsek Kemuning, Brigadir Aji di Jalan Basuki Rahmat, Kamis (17/10) malam.

Dari kelima pelaku dua diantaranya, yakni Agus (35) Doni Hidayat (25) terpaksa diberikan tindakan tegas karena melakukan perlawanan dengan menedang anggota saat akan ditangkap. Sedangkan tiga pelaku lain yakni M Sulaiman (17) Maulana Alpiado (17) Ramadon (16).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kemuning AKP RT Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan, bahwa semalam anggota opsnal melakukan hanting di Jalan Basuki Rahmat. Namun di jalan, Brigadir Azi mau dibegal, tapi aksi pelaku gagal setelah anggota memberikan perlawan.

“Saat kejadian anggota sudah mengatakan bahwa dia anggota polisi, namun pelaku tidak percaya dan malah menedang. Ketika akan dikejar pelaku melarikan diri dan terpaksa diberikan tindakan tegas,” ujar Robert, Jumat (18/10/2019).

Menurut keterangan dari kelima pelaku yang berhasil diamankan ini, bahwa mereka sudah melakukan aksinya di lima lokasi berbeda. Adapun modus pelaku dengan berkeliling mulai dari tengah malam hingga dini hari.

“Apa bila ada korban, mereka langsung beraksi. Bersama pelaku juga diamankan barang bukti dua bilah senjata tajam yang dipakai untuk melancarkan aksi tersebut,” tandasnya.

Sementara itu tersangka Doni mengaku sudah dua kali melakukan aksi begal. “Saya sudah dua kali dan Agus bertugas menjual motor,” ujarnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.