Polsek Karang Dapo Tangkap Dua Pencuri Besi di PT Lonsum

Dua pelaku pencurian diamankan di Polsek Karang Dapo.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Anggota Polsek Karang Dapo mengamankan dua pencuri besi di areal PT Lonsum Riam Estate. Kedua yakni Aan Rudianto (36) warga Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara dan Opi Agung Perdana (7) warga Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir.

Kedua pelaku ditangkap saat Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan KKYD, Rabu (5/12) malam di depan Polsek Karang Dapo. Sedangkan tiga rekan pelaku yakni Morten, Heri dan Usri melompat saat mobil dicegat aparat dan kini dalam pengejaran.

Bacaan Lainnya

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karang Dapo Iptu Yani Iskandar menjelaskan penangkapan dilakukan saat anggota melakukan kegiatan razia selektif serta pemeriksaan kendaraan bermotor untuk mengantisipasi aksi kriminalitas.

Dalam kegiatan razia itu pihaknya mengamankan dua orang yang diduga pelaku pencurian besi, bersama pelaku diamankan satu unit mobil Carry dengan nomor polisi BH 9406 KE, 11 batang besi dan bekas timbangan seberat 1,7 ton diduga hasil curian dari PT Lonsum Riam Estate.

“Para pelaku melakukan pencurian besi bekas timbangan di areal PT Lonsum Riam Estate dengan cara dipotong dengan menggunakan alat las dan diangkut menggunakan mobil, oleh pelaku besi hasil curian itu akan dijual ke daerah Rupit. Untuk mengelabui petugas, diatas besi ditumpuk kayu,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, giat KKYD yang dilakukan guna mengantisipasi aksi 3C yang terjadi di wilayah hukum Polsek Jayaloka dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta pelaksanaan giat KKYD dilaksanakan secara rutin dan berjalan dengan kondusif. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.