Polri Terbitkan Izin Kompetisi, LIB Kebut Persiapan Liga 1 dan Liga 2

Jakarta, Sumseludpate.com – Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengintensifkan persiapan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 setelah Polri menerbitkan izin keramaian untuk liga pada Senin (31/5/2021).

Dalam waktu dekat, kepada Antara di Jakarta, Senin, Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut bahwa LIB akan segera merampungkan jadwal lengkap liga.

Bacaan Lainnya

“Jadwal itu juga untuk melengkapi permintaan dari Polri,” ujar Sudjarno, seperti dikutip dari Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com).

Kapolda Lampung periode 2016-2017 itu melanjutkan, akan terus berkoordinasi dengan Polri terkait persiapan pelaksanaan liga.

Selain dengan Mabes Polri, LIB pun akan berkeliling ke daerah-daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan liga untuk menjalin kesepahaman dengan polisi serta pemerintah daerah terkait.

“Kami akan berkeliling. Namun untuk Liga 1, sepertinya akan dilakukan perklaster,” tutur Sudjarno.

Sementara untuk waktu pelaksanaan, purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu belum bisa memberikan kepastian.

Liga 1, dia menyebut, akan dimulai pada salah satu hari antara tanggal 3-10 Juli 2021. Sepak mula Liga 2 direncanakan 14 hari setelahnya.

“Liga 1 mulai antara tanggal 3 sampai 10 Juli. Tidak akan meleset dari sana,” kata Sudjarno.

Izin keramaian Liga 1 dan 2 Indonesia 2021-2022 diserahkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri pada Senin (31/5).

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 akan digelar mulai Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi itu akan berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang sudah disepakati dalam Kongres Biasa PSSI 2021 pada Sabtu (29/5) dan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantinya, seri satu akan berlangsung di klaster pertama, seri dua di klaster kedua, seri ketiga di klaster ketiga. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di klaster kedua dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke klaster pertama.

LIB menyatakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 akan bergulir tanpa penonton. Akan tetapi, Polri menyampaikan bahwa kebijakan tersebut dapat berubah sesuai kondisi pandemi COVID-19 di Tanah Air.(src)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.