Polres OKUT Tetapkan KB Jadi Tersangka Dugaan Penipuan

Polres OKU Timur tetapkan KB sebagai tersangka.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Polres OKU Timur resmi menetapkan oknum LSM BS alias KB sebagai tersangka dugaan kasus penipuan dan penggelapan. Penetapan tersangka KB tersebut ditetapkan Mapolres OKU Timur pada Minggu (27/03/2021). Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon, saat Press Release, di Mapolres OKU Timur, Senin (29/03/2021).

Bacaan Lainnya

“Tersangka dikenakan pasal 372 atau 378 dengan kasus penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Pelapor berinisial WK, terkait kasus suaminya yang ditangani Polres OKUT perkara Karhutla dengan kerugian korban sebesar Rp85 juta”, jelas Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, penyerahan uang tersebut berdasarkan keterangan saksi dibagi menjadi dua termin. Termin pertama sebesar Rp40 juta dan termin kedua sebesar Rp45 juta.

“Bukti permulaan cukup dengan barang bukti Rp40 juta. Modus yang bersangkutan adalah menjanjikan kepada korban bisa membebaskan suaminya dari penjara. Kesepakatan antara tersangka dan korban pada tanggal 5 Oktober 2020 saat perkara masih di tingkat penyidikan,” lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya. Sampai saat ini sedang dalam proses pengembangan.

“Kita penuhi alat bukti dulu, sedang dalam pengembangan kasus,” ucapnya.

Kapolres juga mengimbau kepada pejabat publik maupun masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap oknum yang mengaku dapat mengurus kasus hukum dan sejenisnya.

“Kami memiliki data intelijen, tidak hanya kepada KB, yang lain juga. Yang bersangkutan ini kan banyak kenal dengan pejabat publik penegak hukum. Jadi itu dimanfaatkan. Saya himbau, apabila ada oknum yang menawari sesuatu seperti ini jangan dipercaya”, pungkas Kapolres. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.