Polres OKU Gelar Tradisi Mandi Kembang dalam Penyambutan 15 Bintara Baru

Para Bintara Polri yang ditempatkan di Polres OKU menjalani tradisi mandi kembang yang dipusatkan di halaman Mapolres OKU, Selasa (4/4/2017).

Baturaja, Sumselupdate.com – Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan upacara tradisi Penyambutan Bintara Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri yang dipusatkan di halaman Mapolres OKU, Selasa (4/4/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Polres OKU dipimpin inspektur upcara Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kapolres OKU mengatakan, pembinaan anggota Polri adalah suatu kegiatan yang telah direncanakan untuk membentuk karakter dan jati diri anggota Polri seutuhnya.

Hal ini dilakukan, menurut Kapolres OKU, bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan, sikap serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polri.

Dengan demikian anggota memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, moralitas yang sesuai diharapkan.

“Dengan kompetensi dan profesionalisme dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang menjunjung tinggi HAM,” katanya.

Kapolres OKU menekankan kepada 15 personel yang baru saja dilantik menjadi anggota Polri memiliki kepedulian pemahaman dan penghayatan dari nilai-nilai Tribrata dan Caturprasetia yang menjadi landasan dan tujuan dari organisasi Polri.

Beberapa atensi kepada 15 personel anggota Polri yang baru yang melaksanakan kegiatan tradisi agar meningkatkan keimanan dan ketakqwaan terhadap tuhan yang maha esa.

Hal tersebut sebagai upaya untuk membentengi diri dari tindakan tercela dan selalu berjalan pada koridor yang benar.

“Manfaatkan waktu yang relatif singkat ini semaksimal mungkin untuk menyerap materi yang diberikan oleh para pembina. Hindari pelanggaran sekecil apapun ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi,”ucapnya.

Sementara itu, Subag Humas Polres OKU, Aiptu I Wayan Sudhana menambahkan, 15 anggota baru dilakukan mandi kembang sebagai tradisi yang biasa dilakukan Polres OKU.

“Mandi kembang itu sekadar tradisi saja. Sebelum diturunkan di lapangan para anggota baru ini akan dibekali,” ujarnya. (wid)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.