Polres Muba Gelar Upacara Apel Persiapaan Pelaksanaan PAM TPS Pemilu Serentak Tahun 2020

Apel kesiapan PAM TPS

Sekayu, Sumselupdate.com – Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, pimpin Upacara Apel Kesiapan dan arahan kepada personel Polres Muba yang akan melaksanakan PAM TPS Pemilu Serentak Tahun 2020, Kamis, (26/11/2020) pagi.

Sebanyak 50 personel Polres Muba akan diperbantukan (BKO) ke Polres Musi Rawas Utara guna membantu pengamanan pelaksanaan Pemilukada yang akan digelar serentak pada Rabu, (9/12/2020) nanti.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya kepada 50 personel Polres Muba yang akan di-BKO-kan tersebut, memberikan beberapa poin penekanan penting pada personel yang akan melaksanakan PAM TPS agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi permasalahan.

Di antaranya, agar setiap personel pengamanan dapat betul-betul memahami tentang tugas dan tanggung jawabnya nanti sehingga tidak terjadi pelanggaran yang dapat menimbulkan permasalahan. Jangan pernah terlibat dalam hal penyalahgunaan narkoba dan yang paling penting harus tetap netral dalam pelaksanaan pilkada nanti.

“Barusan kita apel-kan personel kita yang akan BKO. Nanti  tanggal 7 Desember 2020 personel tersebut akan kita geser ke Polres Musi Rawas Utara yang akan didampingi oleh perwira kita,” kata Erlin.

Sambung Erlin, sebelum diberangkatkan, personel kita ini akan kita bekali beberapa materi terkait Pilkada, di antaranya netralitas Polri, tugas dan tanggung jawab selama pelaksanaan Pilkada dan juga Gakkumdu yang disampaikan oleh beberapa pemateri dari satuan fungsi yang ada di Polres Muba.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk benar-benar mempersiapkan personel, supaya dalam pelaksanaan tugasnya nanti dapat berjalan aman dan kondusif dan yang tak kalah penting agar para personel yang akan BKO untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisik untuk menghadapi Tugas yang akan di emban.

Tak lupa Erlin juga mengatakan, personel BKO untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, sehingga Pilkada di Muratara dapat tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

“Kepada personel juga saya sampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan PAM TPS. Personel kita juga tadi kita cek kerapian nya baik baju, penampilan dan rambut. Alhamdulillah, personel kita untuk kerapian sangat baik,” tuturnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.