Polisi Turunkan Tim, 103 Lapak Pedagang Pasar Cinde Palembang Hangus Tak Bersisa

Pasar Cinde Palembang sudah dipasang garis polisi menyusul ratusan lapak pedagang hangus dilalap si jago merah, Senin (28/11/2022).

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Aparat kepolisian masih terus menyelidikan terbakarnya Pasar Cinde Palembang.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pendataan sementara, petugas menyebutkan ratusan lapak pedagang hangus dilalap si jago merah, Senin (28/11/2022).

Pantauan Sumselupdate.com pasca-peristiwa terbakarnya Pasar Cinde tadi malam, pagi ini terlihat Pasar Cinde Palembang sudah dipasang garis polisi.

Di sisi lain, tim Inafis Polrestabes Palembang dan Tim Laboratorium Forensik Polda Sumsel tengah melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mohammad Ngajib menyebutkan dalam peristiwa terbakarnya Pasar Cinde Palembang menghanguskan 103 lapak milik pedagang.

“Namun dari 103 lapak yang terbakar itu, hanya 38 lapak yang ditempati pedagang, sisanya merupakan lapak kosong,” imbuhnya

Hingga saat ini tim Labfor Polda Sumsel dan Tim Inafis Polda Sumsel masih mengumpulkan barang bukti di tempat kejadian perkara.

“Dugaan sementara korsleting listrik,” tegas Kapolrestabes Palembang.

Diberitakan sebelumnya, si jago merah mengamuk dan menghanguskan Pasar Cinde yang berada di Jalan Jend Sudirman Palembang pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 23.15 WIB.

Kobaran api dengan sangat cepat membesar lantaran sebagian besar bangunan lapak milik pedagang berbahan kayu.

Sedikitnya 15 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam lebih petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah dan beriringan dengan turunnya hujan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.