Polisi Tangkap Dua Pelaku Bersajam yang Kejar Pemotor Hingga Tewas Terjatuh di Jalan Perintis Kemerdekaan Palembang

Selasa, 11 Juli 2023

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupadate.com – Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengungkap aksi pengancaman yang membuat RL, warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Wiraguna, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, meninggal dunia usai terjatuh dari sepeda motor saat dikejar dua orang bersenjata tajam.

Tim Opsnal pimpinan Iptu Jhonny Palapa itu dengan cepat menangkap dua laki-laki bersenjata tajam tersebut yang melakukan pengancaman terhadap almarhum RL.

Penangkapan itu diketahui melalui sosial media pribadi TikTok @Jhonypalapa78. Adapun kedua tersangka itu adalah AL, warga Jalan Veteran, Lorong Karyawan No 777 RT015, RW04, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang.

Advertisements

Dan satu tersangka lagi yakni KAB, warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Produksi Baru, No 53, RT020, RW05, Kelurahan Dukum Kecamatan Ilir Timur III, Palembang.

Dari pengakuan kedua tersangka di hadapan polisi, tersangka AL mengaku dirinya pertama kali keluar rumah bersama dengan KAB hendak mencari makan.

“Waktu jalan pulang, kami di-sweeping sama orang, jadi kami pulang ambil celurit terus kami keluar lagi berdua bae, nyari¬† orang yang sweeping kami tadi. Di situlah kami bertemu dengan rombongan korban di Simpang Charitas,” ucap AL.

AL menjelaskan saat kejadian korban bersama dengan enam orang temannya, di mana korban bertiga menumpangi satu sepeda motor, dan ke empat rekan lainya menumpangi satu motor lainnya.

“Di saat lampu merah Charitas aku tanya ngapo kau jingok-jingok (kenapa lihat-lihat), dia jawab dak papo, kami dak seneng aku keluarke celurit terus kami kejar,” ucap AL.

AL yang saat itu dibonceng, dan KAB yang menyetir motor lantas mengejar pelaku hingga ke Simpang Bom Baru tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Sebenarnya idak kami kejar nian, tapi korban ini nantang, posisi saat kami sudah mau putar balik, itulah kami kejar sambil aku angkat celurit itu, tapi dak ada niat nak ngelukai cuman mau nakutin. Di situlah korban jatuh lantak (karena) masuk lubang. Di situ kami sudah dak tau lagi,” kata AL menceritakan kronologi kejadian yang terjadi pada Minggu (9/7/2023) sekitar pukul 01.10 Wib di depan Bengkel Citra di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Wiraguna, Kecamatan Ilir Timur II dilaporkan meninggal dunia usai terjatuh dari motor saat dikejar dua orang bersenjata tajam, Minggu (9/7/2023) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang Kompol Fadilah Ermi Ersa SIK membenarkan peristiwa berdarah tersebut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.