Polda Sumsel Mendadak Tes Urine Anggota

Polda Sumsel mendadak melakukan tes urine anggotanya, usai apel pagi di Mapolda Sumsel. Pada Senin (27/9/21).

Laporan: Andika Pratama

Palembang, Sumselupdate.com – Polda Sumsel mendadak melakukan tes urine anggotanya, usai apel pagi di Mapolda Sumsel. Pada Senin (27/9/21). Tes urine yang dilakukan Bidpropam Polda Sumsel kesekian kalinya ini, dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di dalam jajaran Polri.

Read More

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM disampaikan Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah, SH mengatakan, pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba jenis apapun bagi anggota Polri khususnya di Polda Sumsel.

Pemeriksaan itu juga sebagai tindak lanjut perintah Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumsel. Tentang pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polri, guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan Narkoba.

“Hasil pemeriksaan nantinya, jika ada yang terbukti positif, tentu tidak akan ditolerir,” katanya

Ia menambahkan, sanksi tegas hingga pemberhentian tidak dengan hormat dan pidana akan dikenakan jika ada anggota Polda Sumsel yang terbukti positif.

Pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personel di masing-masing Satuan Kerja, bahkan hingga ke Satuan Wilayah yakni Polresta dan Polres serta Polsek jajaran.

“Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya di Polda Sumsel dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.