Polda Sumsel Gelar Operasi Sikat Musi II

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga

Palembang, Sumselupdate.com – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengaku kalau saat ini Polda Sumsel dan jajaran tengah menggelar operasi sikat Musi II.

“Kita terlibat di dalamnya, sebagai bagian dari Dit Reskrimum, dalam hal ini setelah kita evaluasi beberapa hari ada beberapa lebih sekitar 40 persen Target Operasi (TO) kita dapatkan dari kawan-kawan di lapangan. Sebelum operasi ini memang saya dan tim sudah mengevaluasi kejahatan bersifat kekerasan ini yang namanya begal dan gerandong.

Bacaan Lainnya

Kita sudah menyebar personil dan membuat kring serse mana yang kita jaga dan caranya bagaimana, way out-nya bagaimana, bertindaknya bagaimana sudah kita kumpulkan semua Kasat Reskrim dan para penyidik,” katanya di Polda Sumsel, Kamis (15/9/2016).

Selain itu, Kapolda Sumsel membentuk tim khusus yang terdiri dari fungsi-fungsi lain seperti intelijen, satuan pemukul Brimob untuk ditugaskan di Stong point tertentu untuk menjaga dan mengintai jalur-jalur tertentu yang dianggap rawan.

“Sampai saat ini memang mereka bekerja di lapangan,” katanya.

Perintah Kapolri meminta polisi menembak pelaku begal yang melawan dan bersenpi menurutnya dorongan yang positif bagi para penyidik di lapangan sehingga penyidik tidak ragu-ragu dalam melakukan tindakan di lapangan dengan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang memang sangat menganggu kenyamanan masyarakat.

“Kita jauh hari sudah tempatkan ditempat tempat tertentu anggota, selisih tempat, selisih waktu yang memang terus kita evaluasi,” katanya.

Pihaknya bangga dan mengapresiasi perintah tembak di tempat bagi pelaku kejahatan dari Kapolri tersebut. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.