Polda Sumsel dan Lapas Mata Merah Sembelih Hewan Kurban

Kepala Lapas Kelas 1 Mata Merah, Kadiyono didampingi Kabid Pembinaan Lapas Mata Merah, Mulyono.

Laporan Haris Widodo
Palembang, Sumselupdate.com-Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Polda Sumsel akan menyiapkan 1.500 kupon kurban. Sebanyak 17 panti asuhan di Kota Palembang juga mendapatkan bagian.

Sebanyak 35 ekor sapi dan 11 ekor kambing sudah disembelih dan siap dibagikan di halaman Masjid Al-Aman Komplek Pakri Palembang.

Bacaan Lainnya

Sejumlah petugas lapas dan tahanan lainnya melakukan penyebelihan hewan kurban.

“Berkurban merupakan kewajiban umat muslim yang berkemampuan serta bentuk kepedulian Polda Sumsel pada PHL, pegawai kantin, panti asuhan dan masyarakat yang berhak menerima kurban ” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,Jumat (31/7/2020).

Selain itu, berkurban sebagaimana dalam Alquran Surat Al-Kausar Ayat 2 yang artinya. “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah sebagai ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT “ .

Hewan kurban di Polda Sumsel

Kombes Pol Drs Supriadi, MM mengatakan, ribuan kantung daging kurban itu selain diberikan kepada panti asuhan, panitia kepada masyarakat sekitar di Masjid Al-Aman Komplek Pakri Polda Sumsel setelah shalat Jumat (31/7/2020) sore.

Sementara itu di tempat berbeda, Lapas Kelas 1a terlihat sejumlah petugas lapas dan tahanan lainnya mempersiapkan penyebelihan hewan kurban. Setidaknya ada dua ekor sapi yang disiapkan.

“Kita tetap menyelenggarakan shalat Idul Adha sesuai protokol kesehatan dan memberikan sebagian pembinaan kepada penghuni lapas. Selain itu, kita menyiapkan hewan kurban yang nantinya akan dirasakan sekitar 1.618 tahanan,” ujar Kepala Lapas kelas 1 Mata Merah Kadiyono.

Dikatakannya, dengan menyediakan hewan kurban tersebut para penghuni tahanan juga ikut merasakan hari raya Idul Adha di dalam lapas Mata Merah.**

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.