Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Menimpa Dua Rumah Warga, Dua Korban Alami Luka

Kamis, 6 April 2023
Pohon tumbang ,menimpa rumah.

Laporan : Candra Budiman

Palembang, sumselupdate.com – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang mengguyur kota Palembang, pada Kamis (6/4/2023) dinihari, membuat sebuah pohon besar menimpa dua rumah warga di Jalan KH Azhari, Lorong Nurul Huda, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

Pohon tersebut menimpa dua rumah milik Suhadi dan milik John Kenedi. Akibatnya, dua orang dari dalam rumah John Kenedi mengalami luka-luka yakni menantu dan cucunya yang masih bayi.

Di rumah Suhadi pohon mengenai bagian dapur dan bangunan samping rumah sehingga sejumlah perabotan dan dinding kayu rumah rusak. Sementara di rumah John Kenedi pohon mengenai atap kamar yang ditempati oleh anak menantu dan cucunya.

Advertisements

Ketika ditemui dirumahnya, John Kenedi mengatakan pohon tumbang tersebut mengenai atap kamar anaknya yang saat itu sedang tidur bersama cucu.

“Saya pikir itu suara petir tapi ternyata menantu saya teriak-teriak minta tolong. Pas saya lihat mereka berdua sudah berdarah-darah,” ungkap John, pada Kamis (6/4/2023) siang.

Pecahan batu mengenai menantu dan cucunya sehingga harus mendapatkan jahitan di kepala. “Kamar itu dindingnya tembok batu bata jadi menantu dan cucu saya luka kena batu di kepala. Menantu saya kena empat jahitan di kepala, sedangkan cucu lecet di bagian pipi,” tuturnya.

Setelah kejadian, lanjut Jhon, menantunya yakni Putri (25) dan cucunya Aisyah (1) langsung dibawa ke RS Pelabuhan untuk mendapatkan perawatan medis. “Dari kejadian semalam cucu muntah-muntah pas dibawa ke RS pelabuhan. Sekarang mereka tempat keluarga di Kertapati karena masih trauma,” pungkasnya.

Sementara Suhadi, pemilik rumah lainnya mengatakan peristiwa itu terjadi disaat semua penghuni rumah belum tertidur.

“Kejadian semalam pas hujan disertai angin. Di rumah ada istri, anak dan mertua. Tidak ada yang luka karena posisi belum tidur semua, tapi sekarang pindah dulu di kontrakan dekat sini,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, pohon besar tersebut masih melintang di atas rumah warga dan belum dievakuasi. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.