Pj Sekda Sumsel Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Bersama Menko Perekonomian Secara Virtual   

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir SA Supriono mengikuti rapat koordinasi evaluasi PPKM Level 4 dengan Kemenko Perekonomian RI, dari Command Centre Pemprov Sumsel, Sabtu (18/9/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir SA Supriono mengikuti rapat koordinasi evaluasi PPKM Level 4 di luar Jawa Bali, Pembahasan Persiapan World Superbike Mandalika 2021, dan Pembahasan Penyelenggaraan Sepakbola Liga I Indonesia oleh Kemenko Perekonomian RI, dari Command Centre Pemprov Sumsel, Sabtu (18/9/2021).

Dalam rakor tersebut, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartato mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh Gubernur serta Panglima TNI dan Kapolri atas kerja sama yang baik dan koordinasi Satgas Covid-19 juga Kepala BNOB dan Manteri terkait sehingga kasus aktif kini di bawah 100 ribu.

Read More

“Tingkat kesembuhan nasional saat ini sudah mencapai 95%. Atas arahan Presiden walaupun puncak kasus berhasil kita tangani namun Presiden menghimbau kita tetap waspada,” ujarnya membuka Rakor secara virtual.

Dijelaskan Menko Airlangga situasi jumlah kasus per kelompok provinsi sampai tanggal 17 September mengalami berbagai perbaikan.

Terutama sejak diterapkannya PPKM berdasarkan level assesmen pada 9 Agustus.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir SA Supriono.

Di mana saat ini kasus aktif nasional tercatat sebanyak 68.942 kasus. Dengan distribusi kasus aktif Jawa-Bali sebesar 39,87 % dan luar Jawa Bali sebesar 60,13 %.

Kemudian kasus aktif (perbandingan data 9 Agustus-17 September di luar Jawa Bali menurun, tertinggi di Nusra turun -86,05%.

Kemudian begitu juga untuk tingkat kesembuhan secara nasional mencapai 95% (Global 89,76%, Jawa Bali 95,54% dan luar Jawa Bali 93,90%. Sedangkan  kematian sebesar 3,35% (Global 20,05%, Jawa-Bali 3,49%, Luar Jawa Bali 3,06%.

“Kesimpulannya kasus aktif sejak 9 Agustus sudah turun -84,63%, RR > Global, CFR > Global,” tegas Airlangga.

Tak hanya memaparkan situasi jumlah kasus per kelompok provinsi sampai tanggal 17 September dalam dalam kesempatan itu Menko juga menjelaskan mengenai hasil monitoring perkembangan indikator kasus Covid-19 di Provinsi Luar Jawa-Bali. Monitoring data itu meliputi level asesmen, perubahan kasus aktif dalam 7 hari, CFR harian, capaian testing, positivity rate, BOR dan persentase vaksinasi.

“Vaksinasi dosis satu yang masih di bawah 20% ada di Sumbar dan dan Lampung dan ini harus mendapat perhatian,” tambahnya.

Dalam rakor virtual tersebut tampak hadir, Sekjen Kemenkes RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha, Menhub Budi Karya Sumadi, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Tak hanya evaluasi PPKM Level 4 di Luar Jawa Bali, dalam kesempatan itu juga dilakukan Pembahasan Persiapan World Superbike Mandalika 2021 dan Pembahasan Penyelenggaraan Sepakbola Liga I Indonesia.

Tampak dalam kegiatan itu Pj Sekda Sumsel didampingi Kadinkes Sumsel Lesty Nurainy, dan Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.