Pj Sekda Muaraenim dan Istri Serta Sopir Selamat Dalam Peristiwa Lakalantas

Mobil dinas Sekda Kabupaten Muaraenim diamankan pasca terlibat kecelakaan dan terbakar, Sabtu (23/1/2021).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang melibatkan mobil dinas sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim dengan pengendara sepeda motor, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, menyebabkan satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya peristiwa ini, Kabag Protokol dan Pimpinan Setda Muaraenim, Deni Fedrian bergerak cepat memberikan keterangan Pers  pada Sabtu (23/1) malam.

Dalam siaran persnya, Deni Fedrian membenarkan adanya lakalantas tersebut. Kini Pj Sekda Muaraenim beserta istri dan sopirnya dalam keadaan selamat dari kejadian tersebut.

“Sehubungan dengan beredarnya informasi kecelakaan lalu lintas bernomor plat registrasi milik Pemkab Muaraenim di berbagai media sosial maka kami sampaikan benar adanya lakalantas tersebut. Namun, kendaraan dinas Sekda yang dikendarai oleh Agus bin Herman dengan membawa Pj Sekda Muaraenim, dr Yan Riyadi, MARS, beserta istrinya menuju Kota Palembang dan semuanya dalam keadaan baik dan tidak mengalami cedera,” terangnya dalam siaran pers teraebut.

Akan tetapi, terang Deni, pengemudi sepeda motor Eris Munandar bin Hapison (34), warga Jalan Pramuka IV, Kecamatan Muaraenim, mengalami luka lecet pada lutut sebelah kiri dan patah tulang kering kaki kiri.

“Sementara korban pengendara motor Honda CB-nya sudah dirawat di RSUD HM Rabain Muaraenim. Akibat kejadian tersebut, masing masing kendaraan yaitu satu unit kendaraan dinas roda empat Sekda Muaraenim mengalami kondisi hangus terbakar di bagian depan dan satu unit kendaraan bermotor Honda CB hangus terbakar,” bebernya.

Terakhir diterangkan Deni, kronologis kejadian berdasarkan informasi dari Polres Muaraenim yaitu kendaraan dinas roda empat Sekda MuaraeEnim berjalan dan arah Kecamatan Muaraenim menuju arah Kota Palembang.

“Ketika sampai di TKP dan arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai Eris Munandar dengan kecepatan tinggi berjalan terlalu ke kanan. Dikarenakan kondisi jalan agak rusak dan bergelombang, maka laju kendaraan tidak terelak lagi hingga terjadilah tabrakan tersebut,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.