Pipa Dihantam Banjir, Warga Tanjung Sakti Pumi Lahat Terima Bantuan Tedmon

Mobil tangki mengisi air bersih di tedmon untuk memberikan fasilitas sementara, sebelum adanya perbaikan akan saluran air bersih yang dihantam banjir, Sabtu (5/2/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Setelah dihantam banjir bandang dan menghanyutkan 50 batang pipa air bersih di beberapa desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Balai Besar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan tedmon dan mobil tangki untuk suplai air bersih.

Read More

Kades Negeri Kaya, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat Budi Hermanto  mengatakan bantuan delapan buah tedmon itu adalah untuk memberikan fasilitas sementara, sebelum adanya perbaikan akan saluran air bersih yang dihantam banjir.

“Alhamdulillah, kami dapat bantuan tedmon, jadi warga bisa menggunakan air bersih melalui tedmon. Tedmon tedmon ini nantinya diisi air oleh mobil tangki, sehingga warga bisa tetap menggunakan air bersih,” ujar dia, Sabtu (5/2/2022).

Budi berharap realisasi perbaikan dapat segera dilakukan, sehingga warga bisa menikmati air bersih yang disalurkan ke rumah warga.

“Kami harap juga demikian, saluran air bersih kami dapat segera di perbaiki, saluran yang hanyut dan rusak segera diganti, dan bendungan yang dihantam banjir juga agar bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Senada dikatakan A Kamil, Penjabat Kades Pulau Panggung jika di desanya mendapatkan bantuan tedmon untuk menampung air bersih.

Kendati demikian, dia berharap segera ada realisasi perbaikan pipa yang hanyut, karena memang air bersih dibutuhkan warga desa.

Sementara itu, Yefri Kurniawan, Camat Tanjung Sakti Pumi menuturkan, sebelumnya ada musibah banjir yang menghanyutkan saluran air bersih bantuan dari APBN.

“Akibat banjir waktu itu, saluran air berih menjadi terganggu. Kami harap, warga bisa memanfaatkan tedmon itu untuk keperluan air bersih,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.