Pilih Ketua, KONI OKU Gelar Musorkablub

Pj Bupati OKU Teddy Meilawansyah menyampaikan sambutan sebelum membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa KONI OKU di Gedung Olahraga Baturaja, Sabtu (23/7/2022).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

Read More

Musorkablub yang dipusatkan di Gedung Olahraga Baturaja Jalan Garuda Desa Tanjung Baru, Baturaja dibuka secara resmi Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Sabtu (23/7/2022).

Hadir dalam acara Musorkablub Pj Bupati OKU Teddy Meilawansyah, Ketua KONI karateker OKU Solehun, MPd, Wakil Ketua I, II, III ,IV KONI OKU,   Kepala Dinas Pemuda Olahraga OKU, anggota DPRD OKU  M Fahruddin Ferlan Yuliansyah, M Soleh Tito, perwakilan Polres OKU, Dandim 0403, pengurus KONI OKU, dan pengurus dari 40 cabor di OKU.

Dalam sambutannya, Ketua KONI karakteker OKU Solehun, MPd mengatakan, jika Musorkablub yang digelar hari ini merupakan program kerjanya.

Menurut Solehun, Musorkablub ini merupakan salah satu dari dua tugas yang diembannya saat ditunjuk menjadi Ketua KONI Karakteker OKU sejak Juni 2022 lantaran ada kekosongan jabatan.

“Ada dua tugas yang harus dijalankan sejak dipercaya menjadi Ketua KONI Karakteker OKI yakni Rakerda yang telah diselenggarakan pada 30 Juni 2022 dan hari ini Musorkablub. Kegiatan Musorkablub ini diikuti 43 cabor yang ada di OKU. Dengan digelarnya Musorkablub ini nanti kita akan mendapatkan Ketua KONI OKU periode 2022-2026,” jelas Solehun.

Solehun mengatakan, Ketua KONI OKU yang terpilih nanti harus menyusun program kerja, terlebih lagi pada 2023 ada Porprov XIV di Lahat.

“Maka itu dibutuhkan persiapan-persiapan. Medali emas diukir dengan mental dan nyali yang kuat, maka itu kita harus siap. Bagaimana kita bisa menyusun kepengurusan agar olahraga di OKU lebih maju lagi, Namun KONI tidak bisa lepas dari pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab OKU,” pesan Solehun.

Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainudin melalui Wakil Ketua KONI I Sumsel Ledy Risdianto mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI OKU sebelumnya Drs H Suprijadi Jasid yang telah berhasil memajukan olahraga di OKU.

“Kita harapkan dengan ketua terpilih nanti bisa lebih memajukan olahraga di OKU,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pj Bupati OKU Teddy Meilawansyah mengapreasiasi kinerja KONI OKU yang telah mencapai prestasi yang baik di tahun -tahun sebelumnya.

“Saya titip pesan kepada ketua terpilih nanti. Pertama cabor harus diayomi, bimbing, dan jangan sampai  mereka berdiri sendiri. Kedua coba bina anak-anak yang masih usia muda dengan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Ketiga: kita ketua di organisasi harus jadi ujung tombak. Maka dari itu, carilah orang-orang yang memang mapan, minimal bisa mencari dana untuk olahraga,” pesan Teddy.

Dikatakan Teddy, olahraga tanpa dana sulit untuk maju. “Mudah-mudahan ketua yang terpilih nanti  mempunyai hubungan baik dengan perusahaan, DPRD, dan pemerintah,” terangnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.