Piala Dunia U-17: 12 Negara Lolos ke Babak 16 Besar, Indonesia Gagal

Minggu, 19 November 2023
Timnas Indonesia U-17 di laga perdana Piala Dunia U-17 melawan Ekuador (pssi.org)

Jakarta, Sumselupdate.com — Piala Dunia U-17 2023 telah memasuki babak 16 besar dengan 12 negara yang berhasil lolos dari fase grup. Turnamen ini dimulai pada tanggal 10 November, dengan serangkaian pertandingan seru di empat kota utama Indonesia: Surabaya, Solo, Jakarta, dan Bandung.

24 negara peserta dibagi menjadi enam grup, mulai dari grup A hingga F. Hanya peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup yang mendapatkan tiket otomatis ke babak 16 besar, sementara empat tiket lainnya diberikan kepada peringkat ketiga terbaik.

Bacaan Lainnya

Indonesia sebagai tuan rumah harus tersingkir setelah hanya meraih peringkat ketiga di grup A dengan mengumpulkan dua poin. Kekalahan terakhir dari Selandia Baru di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, menutup peluang mereka untuk melaju ke babak 16 besar.

Kejutan lain terjadi ketika Korea Selatan, runner-up Piala Asia, harus menyerah di fase grup dengan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan di grup E, mengakhiri mimpi mereka di turnamen ini.

Tim-tim unggulan seperti Brazil (juara bertahan), Jerman (jawara Eropa), dan kekuatan Eropa lainnya seperti Prancis, Spanyol, Argentina, dan Inggris, masih kokoh di babak grup.

Jerman dan Prancis khususnya mencatatkan rekor sempurna dengan meraih sembilan poin. Menariknya, di satu grup, Brazil dan Inggris menjadi sorotan sebagai tim terproduktif dengan total 13 gol sepanjang fase grup.

Sementara Prancis menunjukkan pertahanan yang kokoh sebagai satu-satunya tim yang tidak kebobolan selama fase grup.

Berikut adalah daftar lengkap negara yang berhasil melaju ke babak 16 besar:

– Grup A: Maroko dan Ekuador
– Grup B: Spanyol, Mali, dan Uzbekistan
– Grup C: Inggris, Brazil, dan Iran
– Grup D: Argentina, Senegal, dan Jepang
– Grup E: Prancis dan Amerika Serikat
– Grup F: Jerman, Meksiko, dan Venezuela

Tantangan berikutnya menanti para tim yang berhasil melangkah ke babak gugur, sementara sorotan tertuju pada kiprah tim-tim unggulan yang masih menjaga performa impresif mereka.(src)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.