Pertahankan Predikat Sekolah Sehat, SDN 2 Lubuk Seberuk Minta Dukungan Semua Pihak

Foto bersama Kepala Dinas Pendidikan OKI, M. Amin SPd MM, MPd saat kunjungan langsung pelaksanaan IKM sekolah penggerak di SDN 2 Lubuk Seberuk

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lubuk Seberuk di bawah kepemimpinan Kastubi, MPd telah berhasil menorehkan prestasi dengan meraih sekolah sehat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melalui Bagian Kesejahteraan Setda OKI, sejak tahun 2020 lalu tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Sedangkan pada tahun 2022 ini merupakan sasaran Program Sekolah Penggerak tahap dua, dimana SDN 2 Lubuk Seberuk telah menerapkan implementasi Kurikulum Merdeka.

Kepala SDN 2 Lubuk Seberuk Kastubi MPd mengatakan keberhasilan ini tentu saja berkat dukungan semua pihak yang ada, baik dari pembinaan Dinas Pendidikan OKI, unsur pengawas termasuk dukungan guru dan orang tua di SDN 2 Lubuk Seberuk sendiri.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pengawas Pembina Bapak Amri, SPd, MSi dan kepada Korwas Pendidikan Bapak H Sasromijoyo, SPd. Sebab SDN 2 Lubuk Seberuk di bawah pembinaan pengawas ini, semakin maju dan dipercaya masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskannya sekolah sehat merupakan sekolah yang secara lahiriah maupun batiniah dan sosial berjalan secara normal dan baik, sehingga memungkinkan sesuatu dapat produktif, baik secara sosial maupun ekonomis.

Sedangkan untuk pembinaan sekolah sehat sendiri meliputi memiliki lingkungan sekolah bersih, indah, tertib, rindang dan memiliki penghijauan yang memadai.

Selanjutnya memiliki tempat pembuangan dan pengelolaan sampah yang memadai dan representatif. Serta memiliki air bersih yang memadai dan memenuhi syarat kesehatan.

“Kami merasa bangga sebab orang tua siswa yang tergabung dalam komite sekolah berhasil ciptakan suasana sekolah yang ramah anak dan indah dan karena kerjasama ini, sekolah ini meraih sekolah sehat,” ungkapnya.

Kastubi menambahkan untuk jumlah siswa yang ada di sekolah ini sebanyak 305 orang dengan guru PPPK sebanyak tiga orang, 15 ASN guru, lima orang honor, satu orang pegawai Tata Usaha, dan satu orang penjaga sekolah.

“Oleh sebab itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk meriah prestasi lain baik dalam baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.