Persiapkan RPKD 2025, Banyuasin Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM

Penulis: - Kamis, 14 Maret 2024
Suasana Konsultasi Publik untuk penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (14/3/2024).

Banyuasin, Sumselupdate.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing daerah, Kabupaten Banyuasin mengadakan Konsultasi Publik untuk penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (14/3/2024).

Pj Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH, MH dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan pembangunan SDM berkualitas.

“Peningkatan kapasitas dan kualitas suatu daerah sangat ditentukan oleh tugas kita bersama melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik maupun mental,” ujar Hani.

Beliau juga menyampaikan beberapa pencapaian pada tahun 2023, termasuk penurunan persentase penduduk miskin menjadi 9,58% dan angka kemiskinan ekstrem menjadi 0,56%.

“Ini merupakan hasil dari upaya-upaya yang konkret dan serius yang telah dilakukan,” tambah Hani.

Kepala Bapedda Litbang Banyuasin Ir Kosarodin, MM dalam sambutannya, menjelaskan tahapan perencanaan RKPD Kabupaten Banyuasin tahun 2025, dimulai dengan Musrenbang tingkat Desa pada November 2023 dan akan diakhiri dengan Musrenbang RKPD pada 28 Maret 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjaring masukan untuk penyempurnaan RKPD dan mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Banyuasin, yang pada tahun 2023 mencapai angka 70,67.

“Kami berharap dengan perencanaan yang matang, Banyuasin dapat bersaing baik secara nasional maupun internasional,” tutup Kosarudin. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.