Perlintasan Rel KA Sering Macet Saat Arus Balik, Petugas Polsek Gelumbang Kondisikan Jalan

Kemacetan yang sering terjadi di perlintasan rel kereta api di wilayah Kecamatan Gelumbang saat arus balik Lebaran berlangsung, Sabtu (7/5/2022).

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kondisi kemacetan yang sering terjadi di perlintasan rel kereta api di wilayah Kecamatan Gelumbang saat arus balik Lebaran berlangsung.

Read More

Ini disebabkan karena kepadatan kendaraan, sopir yang asal serobot jalan sehingga bikin kemacetan.

Tak pelak, kemacetan panjang tersebut membuat petugas Polantas Polres Muaraenim dibantu Kapolsek Gelumbang bersama jajarannya, Polsek Sungai Rotan, Dishub Kabupaten Muaraenim, Koramil 404-01/Gelumbang, dan Sat Pol PP Kecamatan Gelumbang, mengurai kemacetan pada Sabtu (7/5/2022).

Kasat Lantas Polres Muaraenim, AKP Indrowono, SH, MSi kepada Sumselupdate.com mengatakanm arus lalulintas mengalami peningkatan volume kendaraan, lebih disebabkan masih dalam suasana Lebaran dan masyakarat melakukan wisata baik ke Muaraenim, Lahat maupun Pagaralam.

Petugas Polsek Gelumbang saat mengatur arus lalulintas di perlintasan rel kereta api di wilayah Kecamatan Gelumbang saat arus balik Lebaran berlangsung, Sabtu (7/5/2022).

Namun untuk arus balik diperkirakan akan meningkat Minggu (8/5/2022) pagi, dikarenakan akhir dari libur panjang yang diberikan oleh pemerintah sudah berakhir dan karyawan/pegawai baik yang bekerja sebagai ASN maupun swasta, sudah masuk kerja,

Kemudian padatnya kendaraan baik dari arah Palembang ke Muaraenim ataupun sebaliknya disebabkan setiap lima sampai sepuluh menit melintas kereta babaranjang yang rangkaiannya berjumlah 60 sampai 80 gerbong.

Indrowono berpesan kepada pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta berhati-hati dalam mengendara sehingga selamat sampai tujuan.

Di tempat yang sama, BKO Lantas Polsek Gelumbang, Brigadir Heru Willis, SH menjelaskan, kemacetan terjadi karena perlintasan rel KAI di wilayah Gelumbang karena kereta api selang beberapa menit lewat.

Sedangkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan lintas sektoral ini sangat banyak, apalagi saat arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.

“Alhamdulillah tidak lama kemacetan yang terjadi karena sudah kita urai dengan mengatur arus lalulintas kendaraan yang dibantu langsung oleh kapolsek serta anggota Polsek Gelumbang, Polsek Sungai Rotan, Dishub, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang dan jajaran Sat Pol PP Kecamatan Gelumbang,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.