Peringati Isra Miraj, Tauladani Sifat Nabi Muhammad

Peringatan Isra Mikraj di Masjid Al Ula Desa Teluk Kijing.

Sekayu, Sumselupdate.com – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA, melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi, SH, MH, datang ke Desa Teluk Kijing 1 Kecamatan Lais menghadiri gelaran Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Kamis (25/3/2021) di Masjid Al Ula Desa Teluk Kijing.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi menyambut baik kegiatan tersebut, karena ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mewarisi sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjalani hidup.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana yang telah ketahui bersama bahwa Isra Mi’raj terjadi setelah lebih kurang 11 tahun Nabi Muhammad SAW menjalankan misinya sebagai Rasul Allah SWT. Barulah beliau mendapat kehormatan untuk menjalani Isra Mi’raj. Dalam masa nya itu, Nabi Muhammmad SAW menjalankan dan melaksanakan segala perintah dari Allah SWT. Telah banyak mendapat cobaan, halangan maupun rintangan yang dialami, serta banyak pula kesulitan dan penderitaan yang dirasakan beliau.

“Hal ini dapat kita jadikan sebuah contoh. Di waktu yang cukup lama Nabi Muhammad SAW menjalankan misinya, ia selalu menjalankan perintah dari Allah SWT, meskipun penuh cobaan dan rintangan,” ungkapnya.

Kesungguhan, ketabahan dan kesabaran beliau menghadapi ujian dan cobaan itulah, yang menyebabkannya mencapai puncak kejayaan rohani. Dengan mendapat kesempatan mengadakan perjalanan Isra Mi’raj, sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Allah SWT kepadanya yang tidak pernah diberikan kepada para nabi dan rasul sebelumnya.

“Dengan mengungkapkan latar belakang sejarah terjadi peristiwa Isra Mi’raj bahwa kejayaan atau kesuksesan setiap usaha akan dapat dicapai apabila usaha itu dijalankan dengan penuh kesungguhan, kesabaran dalam menghadapi tantangan. Semoga dalam acara ini kita banyak mendapatkan manfaatnya serta dapat mengikuti sifat-sifat Nabi,” bebernya.

Sementara, Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Nelson Firdaus, MM, mengatakan, sangat bahagia sudah berada di tengah-tengah masyarakat dalam acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. Karena dalam acara ini dapat menambah pengetahuan tentang ajaran Islam serta mempererat tali silaturahmi.

Ilmu agama memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan, karena manfaatnya untuk dunia dan akhirat. Islam juga mengajarkan untuk tak henti-hentinya menuntut ilmu, khususnya dalam ilmu agama.

“Semoga dari kegiatan ini kita semua dapat mengambil hikmah dari kejadian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Saya juga berharap kepada para perangkat desa, tokoh agama dan masyarakat, dapat berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,”ucapnya.

Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Yudi Herzandi selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba dan Nelson Firdaus MM sebagai Staf Ahli Gubernur. Tentunya kegiatan ini menjadi suatu kehormatan bagi seluruh warga untuk dapat saling bersilaturrahmi.

“Juga menekankan pentingnya peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang mengingatkan bahwa Isra Mi’raj hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya dan tidak boleh dilanggar,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.