Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI PALI Gelar Lomba Karya Puisi

Ketua DPD KNPI PALI, M Anasrul Dwi N menyerahkan hadiah kepada juara pertama lomba karya puisi kepada juara pertama.

PALI, Sumselupdate.com Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI menggelar Lomba Karya Puisi.

Kegiatan yang dilaksanakan DPK KNPI Kecamatan Talang Ubi menggaet Pengurus Wilayah Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda PALI (KBMPP).

Bacaan Lainnya

Ketua KBMPP Sumsel Pandu Dwi Lesmana menjelaskan kegiatan berlangsung sejak tanggal 20 September sampai dengan 28 Oktober 2020.

“Masa pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 20 September hingga pengumuman enam besar pada tanggal 28 Oktober. Kemudian babak final digelar pada tanggal 30 Oktober, di mana para peserta membacakan puisi yang dibuat oleh mereka,” jelas Pandu saat dijumpai, Sabtu (31/10/2020).

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Talang Ubi, Jon Armando mengatakan, kegiatan tersebut telah menghasilkan para pemenang di antaranya, Akri Winarto sebagai Juara pertama, Iman Gentar Pratama, juara kedua, dan juara ketiga diraih oleh Icha Sinthya.

“Serta juara harapan satu diraih oleh Rico Fernando, juara harapan dua diraih oleh Anjar Wulan, dan juara harapan tiga didapat oleh Tika Fitriana. Para juara mendapatkan uang pembinaan, trophy serta piagam penghargaan. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga tidak pernah berhenti untuk berkarya dan mengukir prestasi di Kabupaten PALI,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPD KNPI PALI, M Anasrul Dwi N menjelaskan tujuan digelar Lomba Karya Puisi selain memperingati hari Sumpah Pemuda, juga bertujuan untuk menggali minat dan bakat generasi muda di Bumi Serepat Serasan, terkhusus di bidang seni sastra.

“Sebelumnya juga, KNPI PALI dalam memperingati HSP tahun 2020 juga menggelar pembagian buku ke sekolah dan lembaga pendidikan non formal. Intinya, KNPI PALI akan selalu memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan kabupaten PALI lewat karya-karya dan program-program. Tentu ini semua sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah kabupaten PALI,” terang Bung Anas.

Ditambahkannya, peserta yang sudah mengirimkan naskah puisi akan dibukukan sebagai dokumentasi yang nantinya akan dibagikan ke peserta dan instansi terkait.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat. Kepada yang belum berhasil untuk tetap semangat dan teruslah berkarya, karena karya yang kita buat, sampai kapanpun akan selalu dikenang,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.