Peringati Hari PETA, Pemuda Pancasila Banyuasin Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati Hari PETA Pemuda Pancasila Banyuasin Gelar Berbagai Kegiatan

Banyuasin, Sumselupdate.com — Dalam rangka memperingati Hari Pembela Tanah Air (PETA) yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2020 Ormas Pemuda Pancasila Banyuasin menggelar berbagai kegiatan yang positif.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 14-24 Februari 2020 dipusatkan di Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin antara lain melaksanakan bazar, festival hadroh, dan akan ditutup dengan pelayanan KB gratis.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Pemuda Pancasila Banyuasin Aziz Azwar menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu bentuk kader pemuda pancasila dalam mengimplentasikan rasa nasionalis, dan kecintaan akan tanah air. dimana kegiatan ini memperingati hari PETA yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2020.

PETA telah berperan besar dalam Perang Kemerdekaan Indonesia. Beberapa tokoh nasional yang dulunya tergabung dalam PETA antara lain mantan presiden Soeharto dan Jendral Besar Soedirman.

“Veteran-veteran tentara PETA telah menentukan perkembangan dan evolusi militer Indonesia, antara lain setelah menjadi bagian penting dari pembentukan Badan Keamanan Rakyat (BKR), Tentara Keamanan Rakyat (TKR), Tentara Keselamatan Rakyat, Tentara Republik Indonesia (TRI) hingga akhirnya TNI. Karena hal ini, PETA banyak dianggap sebagai salah satu cikal bakal dari Tentara Nasional Indonesia,” ujar Aziz.

Salah satu kegiatan Ormas Pemuda Pancasila dalam rangka memperingati Hari Pembela Tanah Air atau PETA yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2020 yang dipusatkan di Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Sugeng Darsono yang juga Sekretaris PAC PP didampingi oleh Koordinator Acara Sulistiyono (Kliwon) mengatakan, rangkaian kegiatan diselenggarakan sepenuhnya oleh Pemuda Pancasila bekerja sama dengan dengan instansi terkait dengan tujuan membangkitkan rasa akan cinta tanah air dan mengokohkan kembali nilai nilai pancasila dalam jiwa anggota PP serta juga memberikan hiburan kepada masyarakat dan memperkokoh kebersamaan dan kekompakan anggota Pemuda Pancasila

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Ormas Pemuda Pancasila Air Salek kepada Masyarakat melalui kegiatan positif,” tuturnya.

Sugeng menambahkan, Selain Bazar dan Wahana Bermain, juga diselenggarakan Festival Hadroh tingkat Kecamatan yang diikuti oleh perwakilan 10 Desa Dalam wilayah Air Salek, Festival mulai tanggal 20 -24 Februari 2020.

Salah satu kegiatan Ormas Pemuda Pancasila dalam rangka memperingati Hari Pembela Tanah Air atau PETA yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2020 yang dipusatkan di Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin.

 

Tidak hanya itu, di akhir kegiatan pada tanggal 24 Februari 2020 mendatang akan dilaksanakan pelayanan KB Gratis yang difasilitasi oleh Kantor UPTD KB Kecamatan Air Salek, yang di Koordinatori oleh Ibu Sarjimah.

“Sasaran yang ingin di capai dalam kegiatan pelayanan KB Gratis ini adalah masyarakat kurang mampu yang selama ini kesulitan mendapatkan pelayanan KB Berbayar. Pelayanan KB Gratis ini nantinya akan dilaksanakan selama satu hari mulai pukul 09.00- 14.00 Wib, dengan syarat membawa fotocopy KTP dan KK,” pungkasnya. (zis)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.