Festival Film Pendek Pelajar Lahat Sukses Digelar, ini Daftar Pemenangnya

Penyerahan hadiah kepada pemenang Festival Film Pendek Pelajar

Lahat, Sumselupdate.com – Komunitas Film Lahat atau KOFILA sukses menggelar Festival Film Pendek Pelajar (FFPP) Tahun 2020 yang diikuti oleh siswa siswi SMP dan SMA Se-Kabupaten Lahat. Kegiatan Festival ini telah dimulai sejak awal bulan Januari dengan agenda pembuatan film pendek dan pada malam hari ini Sabtu, 15 Februari 2020 dilaksanakan pemutaran sekaligus penilaian film di Plaza Lematang, sebelah Strongkeng Cafe.

Sebanyak 17 judul film yang mendaftar pada kegiatan ini dari sekolah SMA maupun SMP se-Kabupaten Lahat.

Bacaan Lainnya

Pada pemutaran film malam hari ini (15/02) dihadiri oleh pejabat Bidang Kebudayaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Lena Ernawati, S.Pd, Pelindung KOFILA, Bakrun Satia Darma, SH., Pembina KOFILA, Aji Abdul Arip, SE. Para Peserta FFPP, Undangan, dan masyarakat umum.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KOFILA ini, karena memang jarang sekali ada komunitas film di Lahat dan KOFILA berhasil mengadakan kegiatan ini. Semoga ke depannya KOFILA terus mengadakan kegiatan seperti ini dan  bekerja sama dengan Pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat,” ujar Lena Ernawati.

Foto bersama Panitia FFPP Lahat dengan juri serta pemenang

 

Adapun juri dari kegiatan ini ialah Sofie Retorika Jurnalis dan Penulis, Aan Kuncay Jurnalis dan Ahtaka Zen Mahasiswa Perfilman.

Aan Kuntjay, salah satu Juri dalam kegiatan tersebut mengatakan jika kegiatan seperti ini harus sering diadakan, demi mengembangkan potensi dan bakat pelajar di bidang seni perfilman. “Semoga ke depannya bisa bekerja sama lagi dengan KOFILA,” harapnya.

Pada pukul 22.30 WIB sebanyak 17 film selesai diputar. Panitia pelaksana kemudian mengumumkan hasil rekapitulasi penilaian.

Adapun para pemenang Festival Film Pendek Pelajar Lahat Tahun 2020 sebagai berikut :
Juara 1 SMA Santo Yosef, judul film “Padahal Cuma Pot” dengan nilai 1096

Juara 2 SMKN 2 Lahat, judul film “Secarik Kertas” dengan nilai 1042

Juara 3 SMKN 4 Lahat, judul film “Asal Usul Bukit Serelo” dengan nilai 1038

Juara Favorit Versi Youtube SMKN 1 Lahat , judul film “Pantauan Bunting” dengan like + viewers
1400+14.832 = 16.232

Ketua KOFILA, Andika Alamanda saat disambangi Sumselupdate.com bersyukur kegiatan yang mereka selenggarakan dapat beralan dengan lancar. “Saya bangga dengan hasil kerja panitia yang kompak bekerja sama, semoga ke depannya bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Doni Saputra mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Selamat kepada para pemenang, semoga ke depannya bisa bekerja sama dengan KOFILA. Bagi yang belum menang, jangan berkecil hati dan terus berkarya,” pungkasnya. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.