Peringati Hari Guru Nasional, PGRI Cabang Kayuagung Lakukan Pembinaan dan Bimbingan

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional oleh pengurus PGRI OKI.

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 37 tahun, Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Kayuagung, Selasa (22/11/2022), menggelar kegiatan pembinaan dan bimbingan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kayuagung.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, PC PGRI Kayuagung, mendapatkan pembinaan dan bimbingan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Amin, SPd, MM dan PGRI OKI.

Ketua PC PGRI Kayuagung, Ida Mahyaro, SPd, SD, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, PC PGRI Kayuagung menggelar kegiatan berbagai lomba, seperti lomba membaca ikrar PGRI dan membaca etik guru, maka pada tahun ini, PC PGR Kayuagung melaksanakan pembinaan dan mendapatkan bimbingan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan OKI dan bimbingan serta pembinaan dari PGRI Kabupaten OKI.

“Kami merasa bangga dan senang sebab Bapak Kepala Dinas Pendidikan OKI, Bapak M Amin, SPd, MM dapat langsung menghadiri dalam rangka peringatan HUT PGRI dan HGN ke 37 tahun ini, sekaligus memberikan pembinaan langsung kepada para guru khususnya guru-guru yagn ada dalam Kecamatan Kota Kayuagung ini,” ujar Ida Mahyaro, SPd SD, yang juga Kepala SDN 1 Kayuagung ini.

Ida Mahyaro berharap adanya pembinaan dan bimbingan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan OKI ini, dapat memberikan motivasi kepada para guru dalam pengabdian.

“Pada kesempatan ini juga dapat kembali mengumumkan pemenang lomba-lomba tahun lalu yang diselenggarakan oleh PC PGRI Kayuagung,” ungkap mantan Kepala SDN Muara Baru ini.

Ida Mahyaro menambahkan pada tahun ini merupakan tahun kedua dirinya memimpin PC PGRI Kayuagung. Oleh sebab itu, ke depan kata dia PC PGRI Kayuagung akan mengagendakan berbagai kegiatan lain seperti kegiatan sosial bagi seluruh pengurus cabang PGRI Kayuagung.

“Kami juga mengajak bagi PC PGRI Kayuagung, OKI, agar dapat selalu menjaga kekompakan dan semangat dalam memajukan dunia pendidikan,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Amin, SPd, MM dalam arahannya memberikan apresiasi bagi PC PGRI Kayuagung, yang telah melaksanakan acara tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik sekali dan kita berharap dapat diikuti oleh PC PGRI kecamatan yang lain,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKI ini juga meminta para guru yang tergabung dalam PGRI untuk tetap bersemangat dalam meningkatkan mutu pendidikan OKI khususnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, melalui Dinas Pendidikan OKI, telah mengusulkan tenaga honorer khususnya untuk guru diangkat menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Usulan guru tersebut telah diusulkan berdasarkan jumlah kuota guru honorer yang ada di OKI, baik guru jenjang SD maupun SMP. Lebih kurang dua ribu guru yang diusulkan untuk diangkat menjadi PPPK yang tentunya nanti akan mendapatkan penilaian berdasarkan kategori yang ada. Oleh sebab itu, dalam rangka memperingati HUT PGRI dan HGN ini kami mengharapkan agar para guru yang ada di OKI tetap semangat dalam meningkatkan mutu dan mengimplementasikan kurikulum yang ada,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua PGRI OKI, H Husin SPd,MM,MPd diwakili Wakil Ketua PGRI OKI, Marlian, SPd, MSi dalam sambutannya juga mengajak agar para guru yang tergabung dalam PC PGRI khususnya untuk selalu menjaga kekompakan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Bende Seguguk. Hadir pula dalam acara tersebut, Camat Kota Kayuagung, Iskandar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.