Peringatan Tsunami Sudah Berakhir, Wisatawan Tetap Mesti Waspada

Lombok, Sumselupdate.com – Peringatan tsunami akibat gempa Lombok 7 SR sudah dinyatakan berakhir. Meski begitu, wisatawan diimbau untuk tetap ikut arahan pihak berwenang.

Pihak BMKG, Minggu (5/8/2018) menyatakan peringatan tsunami sudah berakhir pukul 20.20. Warga diimbau kembali jika rumahnya tidak rusak atau retak akibat gempa.

Read More

Sementara itu Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVBMG) merekomendasikan agar orang-orang tetap tenang. Mereka juga diminta mengikuti arahan dan informasi pemda dan BPBD setempat. Artinya wisatawan pun mesti ikut arahan yang sama.

“Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi dari pemerintah daerah dan BPBD setempat. Jangan terpancing isu tidak bertanggung jawab mengenai gempa bumi dan tsunami,” kata PVBMG dalam penyataan resminya, seperti dikutip dari detik.com.

PVBMG mengingatkan gempa susulan akan lebih kecil dari gempa utama. Semua orang diminta waspada dan mencari tempat yang aman.

“Gempa bumi susulan akan lebih kecil dari gempa bumi utama. Masyarakat diharapkan agar tetap waspada,” kata PVBMG. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.