Peringatan HAN ke-38, Pj Bupati Kukuhkan Forum Anak Serasan Sekundang

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-38, Sabtu (10/09/2022) di Balai Agung Serasan Sekundang.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim terus berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Read More

Hal ini ditegaskan Pj Bupati Muaraenim Kurniawan, saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-38, Sabtu (10/09/2022) di Balai Agung Serasan Sekundang dan didampingu Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, sekaligus Bunda Forum Anak Nurmala Sari.

Selain itu, ia juga mengukuhkan 43 orang terpilih dari pelajar SMP dan SMA dalam Kabupaten Muaraenim menjadi anggota kepengurusan Forum Anak Serasan Sekundang (FASS) periode 2022-2024.

“Pemerintah daerah sangat penting dalam pemenuhan hak dasar anak. Oleh karena itu Pemkab Muaraenim terus berupaya untuk pemenuhan hak-hak anak secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Hal ini dibuktikan atas keberhasilan kita menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan Predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) RI pada Juli 2022,”ungkapnya.

Foto bersama.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam upaya menyukseskan Kabupaten Muaraenim Layak Anak tahun 2022.

“Ucapan terima kasih kita kepada semua piham yang telag mensukseskan Kabupaten Muaraenim sebagai kota layak anak. Maka itu kita juga berharap kepada anggota FASS yang baru dilantik selain sebagai wadah partisipasi anak, forum ini dapat dikelola oleh anak-anak binaan pemerintah sebagai sarana menyalurkan aspirasi, menjalankan peran sebagai pelapor dan pelopor dengan optimal, serta menjadi mitra pemerintah dalam penyelesaian permasalahan anak,” harapnya.

Kemudian, dirinya juga berpesan kepada forum anak ini untuk dapat manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dengan melakukan hal yang positif.

“Kami juga berpesan kepada forum anak yang dilantik ini untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna melakukan hal positif. Dan kepada seluruh orang tua dan keluarga jaga serta lindungi anak kita, ciptakan lingkungan yang aman agar senantiasa merekanyaman dan bahagia,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.