Perguruan Wadokai Juara Umum Kejurda Forki M Alki Ardhiansyah 

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M Alki Ardhiansyah Iskandar berfoto bersama dengan para pemenang Kejurda II FORKI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2002, Sabtu (26/6/2022).

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com –  Perguruan Wadokai berhasil menjadi juara umum Kejurda II FORKI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2002.

Bacaan Lainnya

Kejurda yang digelar pada 25-26 Juni 2022 tersebut memperebutkan piala Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M Alki Ardhiansyah Iskandar.

Perguruan dengan dojo (tempat latihan) Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) itu berhasil mengumpulkan 11 emas, 5 perak, dan 6 medali perunggu.

Di posisi kedua diraih perguruan Gokasi dengan perolehan 6 emas, 6 perak, dan 4 medali perunggu.

Sementara urutan ketiga dimenangkan perguruan karate Lemkari dengan perolehan medali 3 emas, 7 perak, dan 17 medali perunggu.

Ketua pengurus cabang FORKI Kabupaten OKI Ir Asmar Wijaya, MSi mengatakan, Kejurda II FORKI OKI memperebutkan 300 medali. Para juara menurut dia akan mendapat pembinaan.

“Karateka terbaik dalam Kejurda  ini akan mendapatkan pembinaan untuk disiapkan menjadi atlet andalan OKI,” kata Asmar.

Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M Alki Ardhiansyah berharap Kejurda Forki OKI menjadi kompetisi terbaik untuk menemukan bibit unggul berprestasi.

“Dengan adanya Kejurda II FORKI ini, masyarakat di Kabupaten OKI dapat mencintai olahraga karate. Dengan begitu, OKI bisa jadi rumah para atlet karate handal yang menjawab prinsip Bushido,” kata Alki.

Alki berpesan kepada seluruh atlet karate di OKI untuk konsisten berlatih dan tidak merasa cepat puas sehingga mampu jadi ksatria karate  yang displin, tangguh, dan mental yang kuat.

“Selamat untuk para juara, semoga kedepannya iklim prestasi karateka Kabupaten OKI terus meningkat,” imbuhnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.