Pererat Silaturahmi, Babinsa Ini Anjangsana ke Purnawirawan TNI

Babinsa desa Pajar Bulan Koramil 404-06 Semende Kodim 0404/Muaraenim Serda Ratu Kariadi melaksanakan komsos di kediaman purnawirawan TNI Mayor ( purn) Fauzi Mastani, Jumat (2/4/2021).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka pembinaan Mitra jaring teritorial Babinsa Pajar bulan Kecamatan Semende Darat Ulu Koramil 404-06/Semende Anjang sana ke rumah Purnawiran TNI yang ada di desa Binaannya. Babinsa desa Pajar Bulan Koramil 404-06 Semende Kodim 0404/Muaraenim Serda Ratu Kariadi melaksanakan komsos di kediaman purnawirawan TNI Mayor (Purn) Fauzi Mastani, Jumat (2/4/2021).

Diungkapkan Serda Ratu, kegiatan komunikasi sosial dilaksanakannya dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan purnawirawan dan keluarga besar tentara (KBT) serta untuk mempererat mitra jaring teritorial yang sudah ada sebagai mata dan telinga Babinsa.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bentuk kegiatan komunikasi sosial kita terhadap masyarakat serta untuk terus memperkuat hubungan silaturahmi dengan purnawirawan dan keluarga besar tentara. Di mana komsos ini memiliki tujuan untuk mempererat jaringan teritorial yang ada karena masyarakat merupakan mata dan telinga Babinsa,” ungkapnya.

Selanjutnya, Serda Ratu Kurniadi menyampaikan permohonan kepada Mayor (Purn) Fauzi Mastani yang juga sebagai tokoh masyarakat agar dapat mendamaikan apabila terjadi perselisihan antara warga.

“Besar harapan kita memohon kepada Mayor (purn) Failuzi Mastani yang juga sebagai tokoh masyarakat desa Pajar Bulan untuk mendamaikan. Apabila terdapat perselisihan antara warga,” harapnya.

Sementara itu, Mayor (Purn) Fauzi Mastani mengucapkan terima kasih telah berkenan bersilaturahmi di kediamannya dan ia dengan kehadiran Serda Ratu Kurniadi ia merasakan akan penghargaan dari institusi yang pernah menempahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Serda Ratu Karnadi selaku Babinsa Desa Pajar bulan yang telah sudi berkunjung ke rumah saya. Dengan kehadiran Babinsa saya merasa dihargai dan saya berjanji untuk tetap membantu TNI,” urainya.

Sementara itu Danramil 404-06/ Semende Kapten Inf Aprizal secara terpisah mengatakan anjangsana juga dilakukan sebagai penyambung tali silaturahmi kepada orang yang pernah menjadi prajurit TNI dan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan pembinaan teritorial ini dapat berjalan karena adanya hubungan yang baik antara Babinsa dan desa binaannya,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.